Sukses


5 Penyerang Ini Ternyata Kalah Tajam dari Pemain Barcelona, Luuk de Jong: Jangan Kaget! Ada Lionel Messi Guys

Bola.com, Jakarta - Luuk de Jong tidak menjadi pilihan utama di lini depan Barcelona. Meski begitu, dia masih bisa berguna untuk pelatih Xavi Hernandez.

De Jong dikontrak Barcelona pada musim panas lalu. Dia datang ke Camp Nou dari Sevilla dengan status pinjaman.

Di La Liga, De Jong sudah bermain 16 kali dengan hanya enam kali jadi starter. Pemain asal Belanda itu bisa bikin enam gol.

Kontribusi De Jong untuk Barcelona memang tidak besar. Namun, torehannya itu membuat De Jong lebih tajam dari sejumlah penyerang ternama di lapangan hijau.

Berikut ini 5 penyerang top yang kalah tajam dari Luuk de Jong di liga musim ini.

2 dari 6 halaman

Alexander Isak

Alexander Isak mendapat banyak pujian atas penampilannya pada musim sebelumnya. Akan tetapi, striker asal Swedia itu belum menunjukkan ketajamannya di liga musim ini.

Isak hanya mampu mencetak lima gol dari 27 pertandingan dalam ajang La Liga. Hal tersebut menyebabkan Real Sociedad kehilangan poin penting di liga.

Sociedad saat ini bertengger di posisi keenam pada klasemen La Liga. Isak harus tampil lebih baik lagi apabila ingin membawa timnya finis di posisi empat besar pada akhir musim.

3 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus baru-baru ini mencetak gol saat Manchester City bermain imbang 2-2 melawan Liverpool. Namun, penyerang asal Brasil itu belum menunjukkan performa terbaiknya musim ini.

Gol Jesus ke gawang Liverpool di Etihad Stadium itu adalah gol pertamanya di Premier League pada tahun 2022. Dia baru mengoleksi tiga gol dalam 22 pertandingan musim ini.

Premier League masih menyisakan tujuh pertandingan lagi untuk Manchester City. Jesus masih punya kesempatan untuk menambah koleksi golnya di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

4 dari 6 halaman

Roberto Firmino

Roberto Firmino tampil cukup baik di Liga Champions musim ini. Dia berhasil mencetak lima gol dari enam pertandingan di Eropa.

Namun, koleksi gol Firmino pada ajang Premier League tidak terlalu istimewa. Pemain asal Brasil tersebut hanya mengemas lima gol dari 18 pertandingan.

Peran Firmino di lini depan Liverpool sekarang mulai berkurang dengan munculnya Diogo Jota. Meski begitu, dia masih tetap menjadi bagian penting dari tim asuhan Jurgen Klopp.

5 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas kemarin. Mereka merekrutnya dari Inter Milan dengan biaya yang mencapai 115 juta euro.

Kedatangan Lukaku di Stamford Bridge diharapkan bisa meningkatkan lini depan Chelsea. Pasalnya, Lukaku tampil sangat tajam selama dua musim membela Nerazzurri.

Akan tetapi, penampilan Lukaku sejauh ini masih belum sesuai ekspektasi. Pemain asal Belgia tersebut baru mencetak 5 gol dari 20 pertandingan Premier League.

6 dari 6 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas setelah gagal meneken kontrak baru di Camp Nou. Dia kemudian menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan PSG.

Namun, Messi ternyata masih belum menemukan ketajamannya di Ligue 1. Bintang Argentina tersebut baru mencetak tiga gol dari 21 pertandingan di liga.

Kendati demikian, Messi masih bisa berkontribusi berupa assist untuk PSG. Dia sudah mengoleksi 13 assist dari penampilannya di liga.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/04/2022)

Video Populer

Foto Populer