Sukses


Malam Kelabu bagi Karim Benzema: Hanya dalam 7 Menit, 2 Penaltinya Digagalkan Kiper Osasuna

Bola.com, Pamplona - Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengalami hari yang kelabu saat timnya bersua Osasuna pada laga pekan ke-33 La Liga, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Dua penalti Benzema berhasil dimentahkan kiper Osasuna.

Menghadapi Osasuna di Estadio El Sadar, Karim Benzema masih dipercaya tampil sejak menit awal. Striker Timnas Prancis itu menghuni pos di lini serang dalam formasi 4-3-3 racikan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Seperti biasa, Benzema kerap menjadi momok bagi lini pertahanan lawan. Dia melepaskan lima tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran, serta akurasi umpan yang mencapai 83 persen.

Pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki kesempatan emas untuk membobol gawang Osasuna lewat titik putih pada menit ke-52. Sayangnya, bola hasil tembakan 12 pas Karim Benzema ke pojok kanan bawah dapat digagalkan kiper Osasuna, Sergio Herrera.

Tujuh menit berselang, Real Madrid kembali mendapatkan penalti dan Benzema kembali dipercaya sebagai algojo. Tetapi lagi-lagi, bola hasil penalti Karim Benzema bisa dihentikan Herrera.

Seperti dilansir Opta, Karim Benzema adalah pemain pertama yang gagal mengeksekusi dua penalti dalam satu pertandingan di La Liga. Terakhir kali dilakukan Raul Tamudo ketika bersua Real Betis pada April 2006.

Selain itu, Benzema juga menjadi pemain Real Madrid yang paling sering gagal penalti di La Liga sejak musim 2005/2006. Karim Benzema tercatat tak bisa mencetak gol penalti dalam empat dari 11 kesempatan.

 

2 dari 3 halaman

Real Madrid Tetap Menang

Meski Karim Benzema gagal mencetak gol dari titik putih, Real Madrid tetap merengkuh tiga poin. Madrid berhasil membungkam Osasuna dengan skor 3-1.

Trigol kemenangan El Real disarangkan David Alaba pada menit ke-12, Marco Asensio menit ke-45, dan Lucas Vazquez menit ke-90+6. Adapun gol tunggal Osasuna dicetak Ante Budimir pada menit ke-13.

Hasil positif tersebut membuat Real Madrid semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 78. Madrid unggul hingga 17 poin atas Atletico Madrid yang menghuni posisi kedua, dan 18 poin atas Barcelona di urutan ketiga.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan lima laga lagi, Real Madrid hanya membutuhkan dua kemenangan untuk mengunci titel juara La Liga 2021/2022.

Sumber: ESPN, Opta

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid:

Video Populer

Foto Populer