Sukses


Real Madrid di Ambang Juara Liga Spanyol, Carlo Ancelotti Tetap Kalem

Bola.com, Pamplona - Real Madrid di ambang juara La Liga musim ini setelah membungkam Osasuna pada laga pekan ke-33, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Meski Madrid berpeluang besar juara, pelatih Carlo Ancelotti tetap kalem.

Bersua Osasuna di Estadio El Sadar, El Real langsung tancap gas sejak menit awal. Real Madrid pun berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan David Alaba pada menit ke-12.

Namun, Osasuna berhasil membuat skor menjadi sama kuat 1-1, setelah Ante Budimir mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-13. Bertekad membawa pulang tiga poin, Los Blancos semakin meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya, Marco Asensio dan Lucas Vazquez sukses mencetak gol pada menit ke-45 serta 90+6. Sampai laga berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

Kemenangan itu membuat Real Madrid semakin kukuh di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 78. Madrid unggul hingga 17 poin atas Atletico Madrid yang menghuni posisi kedua, dan 18 poin atas Barcelona di urutan ketiga.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan lima laga lagi, Real Madrid hanya membutuhkan dua kemenangan untuk mengunci titel juara La Liga 2021/2022.

 

2 dari 3 halaman

Belum Pikirkan Gelar

Carlo Ancelotti mengaku tak terlalu memikirkan kapan Real Madrid bisa meraih trofi La Liga musim ini. Ancelotti hanya ingin fokus membawa Madrid menjalani setiap duel yang dihadapi.

Lawan selanjutnya yang akan dihadapi El Real adalah Manchester City pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, 27 April mendatang.

"Pemain saya melakukan apa yang diminta dari mereka dan saya sangat senang dengan penampilannya. Saya tidak memikirkan kapan kami bisa memenangkan liga," ujar Ancelotti.

"Tujuan kami berikutnya adalah semifinal Liga Champions dan kami harus memastikan kami mempersiapkannya dengan baik, apa pun yang terjadi. Setelah pertandingan kontra Manchester City, kami akan menganalisis apa yang telah terjadi dalam pertandingan ini," ucapnya.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid:

Video Populer

Foto Populer