Sukses


4 Fakta Barcelona Usai Tumbangkan Real Sociedad di Liga Spanyol: Anak Buah Xavi Jago Tandang Nih

Bola.com, Jakarta Barcelona kembali ke jalur kemenangan pada pekan ke-33 Liga Spanyol 2021/2022. Barca menang 1-0 atas Real Sociedad di Reale Arena, Sociedad, Jumat (22/4/2022).

Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Piere-Emmerick Aubameyang pada menit ke-11. Kemenangan ini membuat anak asuh Xavi kembali percaya diri setelah dipermalukan oleh dua lawan mereka pada laga sebelumnya, yakni Cadiz (0-1) dan Eintraht Frankfurt (2-3).

Barcelona pun berhasil membuka keunggulan lewat sundulan jarak dekat Aubameyang meneruskan assist Ferran Torres. Sebelumnya, usaha Ousmane Dembele digagalkan tiang gawang.

Berkat hasil ini, Barcelona dengan perolehan poin 63 kembali ke peringkat dua klasemen setelah sempat diambil alih oleh Atletico Madrid dan Sevilla. Sementara itu, Sociedad menempati peringkat enam dengan poin 55.

Apa saja fakta menarik dari laga ini?

2 dari 6 halaman

Jago Tandang

<p>Sergio Busquets dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Real Sociedad pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 di Reale Arena, Jumat (22/4/2022). (AP/Alvaro Barrientos)</p> 

Barcelona kini telah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di LaLiga. Rinciannya sebagai berikut.

  • 4-1 Vs Valencia
  • 2-1 Vs Elche
  • 4-0 Vs Real Madrid
  • 3-2 Vs Levante
  • 1-0 Vs Real Sociedad
3 dari 6 halaman

13 Laga Tandang

Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan dengan Ousmane Dembele setelah mencetak gol ke gawang Levante pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion Ciutat de Valencia, Valencia, Spanyol, 10 April 2022. Barcelona menang 3-2. (AP Photo /Alberto Saiz)

Mereka sekarang tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan tandang terakhir mereka.

4 dari 6 halaman

Ter Stegen Lagi On Fire

Marc-Andre ter Stegen - Kiper asal Jerman ini merupakan palang pintu utama di bawah mistar gawang Barcelona saat ini. Kendati demikian, Ter Stegen hanya mengantongi gaji sebesar 100 ribu pounds per pekan. (AFP/Pau Barrena)

Marc-Andre Ter Stegen membuat lima penyelamatan melawan Real Sociedad, yang paling banyak dia lakukan dalam satu pertandingan LaLiga musim ini.

5 dari 6 halaman

Rekor Pierre-Emerick Aubameyang

Gol Pierre-Emerick Aubameyang di Barcelona menjadi 9. Dia masuk daftar pemain yang mencetak 9+ gol dalam 11 laga untuk Barcelona. Sebelumnya Romario pada 1993, Ronaldo 1996, dan Zlatan Ibrahimovic pada 2022.

 

Sumber: Squawka

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer