Sukses


Liga Spanyol: Cetak 10 Gol, Aubameyang Masuk Buku Sejarah Barcelona bersama Romario, Ronaldo, dan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol kemenangan Blaugrana 1-0 pada pekan ke-33 Liga Spanyol 2021/2022 melawan Real Sociedad, Jumat (22/4/2022).

Dengan tambahan satu gol tersebut, mantan striker Arsenal itu telah mengemas 10 gol semenjak bergabung dengan Barcelona pada musim dingin lalu.

Delapan gol Aubameyang untuk Barcelona tercipta di Liga Spanyol, sementara dua lainnya di Liga Europa.

Menurut Squawka, Aubameyang masuk daftar empat pemain yang mencetak 9+ gol untuk Barcelona dalam 11 laga pertama, sejak 29 tahun.

Tiga pemain Barcelona sebelumnya yang mencatat 9+ gol ialah Romario pada 1993, Ronaldo pada 1996, dan Zlatan Ibrahimovic pada 2022.

 

2 dari 4 halaman

Meroket di Tempat yang Tepat

Pierre-Emerick Aubameyang - Barcelona nampaknya tak salah mendatangkan bomber Arsenal ini ke Camp Nou. Pemain Timnas Gabon itu kembali menunjukan ketajaman dengan mencetak sembilan gol untuk Barca. (AFP/Josep Lago)

Pierre-Emerick Aubameyang meroket di Barcelona. Ia yang tadinya dibuang oleh Arsenal, kini justru merasakan 'second wind' di tempat yang tepat, Barcelona.

Aubameyang menunjukkan karakter bermental juara yang dibawanya sejak berkelana bareng Borussia Dortmund.

Sebelum Januari 2022, nama dan karier Pierre-Emerick Aubameyang seolah sedang berada di titik nadir. Siapa menyangka, pemain berlabel kapten tim justru tersingkir dan tak lagi mendapat tempat di tim utama dalam hitungan bulan.

Akhirnya, wajar jika publik sempat memertanyakan keputusan Mikel Arteta, Pelatih Arsenal.

3 dari 4 halaman

10 Gol, 1 Assist

Barcelona - Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Memphis Depay (Bola.com/Adreanus Titus)

Ia memilih ke ranah Spanyol, dan memantapkan hatinya berlabuh di Barcelona.

Sebuah insting yang tepat. Meski sudah berusia 32 tahun, faktor pengalaman membuatnya cepat beradaptasi. Bagaimana tentang ketajaman?. Sudah ada bukti dan tak perlu diperdebatkan.

Datang dari Liga Inggris, tak banyak yang tahu bagaimana pola permainan Pierre-Emerick Aubameyang. Walhasil, ia langsung nyetel dengan Ferran Torres dkk, meski baru dalam hitungan hari berlatih bareng.

Kini, striker Timnas Gabon itu mengumpulkan 10 gol dan 1 assist untuk Barcelona.

 

Sumber: Squawka

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer