Sukses


Liga Spanyol: Baru Gabung Newcastle United, Bruno Guimaraes Masuk Radar Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dikabarkan makin mengawasi pemain tengah Newcastle United, Bruno Guimaraes.

Pemain Brasil itu baru pindah ke St James' Park dari Lyon pada jendela transfer Januari. The Magpies membayar klub Ligue 1 itu sekitar 38 juta poundsterlin untuk mendapatkan tanda tangannya.

Setelah harus menunggu untuk melakukan debut untuk Newcastle selama beberapa minggu dan mengikuti penampilan pengganti awal, Guimaraes telah beradaptasi dengan cepat di Liga Inggris. Ia mencetak tiga gol dan mencatatkan satu assist hanya dalam enam laga pertamanya.

Performa apik itu menarik minat Los Blancos. Menurut AS via Sports Mole, Jumat (22/4/2022)gelandang itu bisa menjadi target masa depan karena mereka ingin menyegarkan opsi di lini tengah.

Lini tengah Real Madrid saat ini mulai memasuki usia 'senja', yakni Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro berusia di atas 30 tahun.

Real Madrid mendatangkan Eduardo Camavinga yang berusia 19 tahun dari Rennes musim panas lalu, dan juga telah banyak dikaitkan dengan pemain Prancis berusia 22 tahun dari Monaco, Aurelien Tchouameni.

2 dari 4 halaman

Setelah Piala Dunia 2022

Gelandang Brasil Brasil Bruno Guimaraes berselebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Bolivia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion Olimpiade Hernando Siles, Rabu (30/3/2022) pagi WIB. Brasil menang mudah atas tuan rumah Bolivia 4-0. (AP Photo/Juan Karita)

Guimaraes kemungkinan akan menjadi transfer yang sulit bagi Real Madrid mengingat kedatangannya baru-baru ini ke Inggris.

Kontrak sang gelandang baru saja ditandatangani dan akan berakhir hingga musim panas 2026.

Namun, laporan itu menunjukkan bahwa tim La Liga itu kemungkinan hanya akan melakukan langkah untuk pemain Brasil itu setelah Piala Dunia 2022 di Qatar, yang berakhir pada 18 Desember.

3 dari 4 halaman

Arsenal Tertikung

Bruno Guimaraes. Gelandang Brasil berusia 24 tahun ini menjadi pemain ke-3 yang didatangkan Newcastle United di bursa transfer musim dingin 2021/2022 ini. The Magpies mendatangkannya dari Lyon dengan nilai transfer sebesar 42 juta euro plus 8 juta euro sebagai bonus performa. (AFP/Philippe Desmazes)

Sebelum gabung Newcastle, Bruno Guimaraes dilaporkan jadi target transfer Arsenal. Mikel Arteta sangat ingin memboyongnya ke London Utara.

Tapi, Arsenal bakal gigit jari dalam transfer ini. Newcastle sukses mengamankan transfer sang gelandang.

Sebelumnya, Barcelona juga berminat pada sang gelandang. Bruno Guimaraes dipuji Juninho Pernambucano sebagai gelandang terbaik dunia dan pernah menjadi incaran Barcelona.

Bruno Guimaraes memperkuat Lyon sejak Januari 2020. Sebelumnya, ia memperkuat Athletico Paranaense. Lyon merekrutnya dengan banderol sekitar 20 juta euro dan mengontraknya selama empat setengah tahun, namun Barcelona sudah kepincut dengan aksinya.

 

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer