Sukses


Liga Spanyol: Terkait Kabar Diminati MU, Xavi Tegaskan Frenkie De Jong Bintang Masa Depan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Manajer Barcelona, Xavi mengomentari rumor ketertarikan Manchester United (MU) terhadap Frenkie De Jong. Ia menegaskan bahwa ia tidak mau melepaskan sang gelandang ke klub manapun.

MU digosipkan akan belanja besar di musim panas nanti. Pelatih baru mereka, Erik Ten Hag berniat untuk merombak susunan tim mereka di musim depan.

Menurut gosip yang yang beredar, MU sedang membidik Frenkie De Jong. Ten Hag ingin sang gelandang menjadi motor lini tengah MU yang baru.

Ketika dikonfirmasi mengenai rumor itu, begini jawaban Xavi. "Saya belum berbicara dengannya terkait masa depannya," buka Xavi yang dikutip Sportsmole.

Xavi menegaskan bahwa ia ogah berpisah dengan De Jong. Karena ia menilai sang gelandang bakal jadi pemain top di masa depan. Barcelona membutuhkan pemain-pemain terbaik, jadi bagi Xavi De Jong harus bertahan di Camp Nou.

"Dia saat ini bermain di level yang sangat bagus, dan ia harus melanjutkan karirnya di sini. Ia bisa menjadi gelandang terbaik dunia di masa depan,"

2 dari 3 halaman

Tidak Punya Kendali Penuh

Xavi menyebut bahwa ia sangat ingin mempertahankan De Jong musim ini. Namun ia tahu bahwa ia tidak punya kendali penuh untuk mempertahankan sang gelandang.

"Jika semua tergantung pada saya, maka saya ingin dia bertahan selama mungkin di Barcelona," Xavi menuturkan. 

"Dia pemain yang sangat penting bagi kami dan ia bisa menjadi penanda sebuah era baru di dalam klub. Ia bisa mencetak gol, membuat assist dan ia harus menjadi protagonis di tim ini," ujarnya.

Menurut gosip yang beredar, De Jong berpotensi lepas di musim panas nanti. Sang gelandang dilaporkan bakal dijual untuk menutupi kebutuhan dana transfer Barcelona di musim panas yang akan datang.

Jadi apakah sang pemain bakal merapat ke MU? Yuk sama-sama kita tunggu. 

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 24/04/2022)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer