Sukses


Hasil Liga Spanyol: Sikat Espanyol, Real Madrid Kunci Gelar Juara Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Real Madrid memastikan diri menjadi juara Liga Spanyol musim 2021/2022. Kepastian ini didapat setelah Los Merengues mengalahkan Espanyol dengan skor 4-0, hari Sabtu (30/04/2022) malam WIB.

Kemenangan ini membuat jumlah poin Real Madrid sebagai pemuncak klasemen, 81 poin sudah tidak bisa dikejar oleh Sevilla yang berada di posisi kedua, 64 poin.

Empat gol Real Madrid pada pertandingan ini dicetak oleh Rodrygo yang membukukan dua gol plus Marco Asensio dan Karim Benzema yang masing-masing membukukan satu gol.

Untuk diketahui, menuju laga ini, Real Madrid hanya butuh satu poin untuk memastikan titel juara. Namun nyatanya anak asuh Carlo Ancelotti justru pesta gol ke gawang Espanyol.

2 dari 4 halaman

Babak Pertama

Di laga ini, Ancelotti menurunkan skuat lapis kedua. Ia sengaja menyimpan tenaga karena masih harus berhadapan dengan Manchester City di leg kedua babak semifinal Liga Champions 2021/22.

Meski tidak turun dengan kekuatan terbaik, namun Real Madrid mencoba menekan sejak awal laga. Namun Espanyol memberikan perlawanan yang tidak kalah sengit kepada sang tuan rumah.

Di menit 21, Raul De Tomas melepaskan tembakan keras yang berhasil dipatahkan oleh Courtois. Dua menit berselang giliran Luka Modric yang nyaris mencetak gol, namun tembakannya masih melebar tipis.

Setelah melakukan jual beli serangan, kebuntuan pecah di menit 33. Berawal dari pergerakan Marcelo, sang bek senior memberikan umpan pendek kepada Rodrygo. Rodrygo yang melewati beberapa pemain bertahan Espanyol melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau oleh Lopez. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Gol Rodrygo ini membuat Los Blancos semakin semangat menyerang. Dan benar saja, 10 menit berselang mereka berhasil menggandakan kedudukan.

Berawal dari keteledoran Herrera saat membawa bola, Mariano Diaz sukses merebut bola di dekat kotak penalti. Bola kemudian disambar oleh Rodrygo lagi dan masuk ke gawang Espanyol. Skor 2-0 menutup jalannyua pertandingan di babak pertama.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 2-0 di babak pertama tidak membuat Espanyol patah arang. Di lima menit perdana babak kedua, mereka tampil menyerang dan mencoba untuk memperkecil ketertinggalan.

Tim asal Catalunya itu tampil agresif. Dalam lima menit babak kedua, mereka berhasil membuat dua peluang matang namun sayang masih gagal terkonversi menjadi gol.

Namun asik menyerang, gawang Espanyol malah bobol sekali lagi. Kali ini melalui skema serangan balik, Eduardo Camavinga membawa bola hingga dekat kotak penalti Espanyol lalu memberikan umpan kepada Marco Asensio. Sang winger masuk ke kotak penalti dan sukses menaklukkan Lopez. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Unggul 3-0, Ancelotti membuat tiga pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Modric, Casemiro dan Mariano ditarik dan digantikan Toni Kroos, Karim Benzema dan Isco. Di kubu Espanyo, Moreno menarik Raul De TOmas dan Oscar Melendo dan digantikan Wu Lei dan Manu Morlanes.

Di menit 71, pendukung tuan rumah bersorak saat sepakan Isco berhasil masuk ke gawang Lopez. Namun VAR menganulir gol itu setelah Rodrygo dianggap menghalangi Lopez sehingga gol itu tidak disahkan.

10 menit berselang, Real Madrid menambah keunggulan mereka atas sang tamu. Kali ini, kerja sama antara dua pemain pengganti, Vinicius Junior yang berhasil memberi umpan matang kepada Karim Benzema dan sang striker menyelesaikannya dengan sempurna. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Jual beli serangan terus terjadi di Bernabeu. Namun skor 4-0 tidak berubah untuk kemenangan Real Madrid.

Berkat tambahan tiga poin ini, Real Madrid resmi didaulat menjadi juara La Liga musim 2021/22 setelah perolehan poin mereka tidak bisa dikejar oleh para rival. Sementara kekalahan ini membuat Espanyol tertahan di peringkat 13 klasemen sementara La Liga.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Marcelo, Casemiro (Benzema 61'), Vallejo, Vazquez; Ceballos, Camavinga (Vinicius 75'), Modric (Kroos 60'); Rodrygo (Gila 86'), Diaz (Isco 61'), Asensio

Pelatih: Carlo Ancelotti

Espanyol (4-4-2): Lopez; Cabrera, Calero (David Lopez 83'), Gomez, Vidal; Vilhena (Morlanes 65'), Darder, Herrera (Merida 76'), Melendo; Puado, De Tomas (Lei 65')

Pelatih: Vicente Moreno.

Video Populer

Foto Populer