Sukses


Kata-Kata Bahagia Carlo Ancelotti Setelah Bawa Real Madrid Raih Trofi Ke-35 La Liga

Bola.com, Madrid - Carlo Ancelotti berhasil membawa Real Madrid meraih trofi juara La Liga musim ini, sekaligus yang ke-35 sepanjang sejara klub. Prestasi tersebut membuat Ancelotti merasa bahagia dan juga bangga.

Los Blancos meladeni Espanyol pada laga pekan ke-34 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Melakoni duel ini, Real Madrid hanya membutuhkan satu angka untuk mengunci trofi juara liga 2021/2022.

Bermain di kandang sendiri, Madrid mampu menguasai jalannya pertandingan. El Real mencatatkan 58 persen penguasaan bola, berbanding 42 persen milik Espanyol.

Real Madrid juga memperoleh lima peluang bagus dari 11 kesempatan. Di sisi lain, Espanyol melepaskan 20 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Meski sempat kerepotan meladeni serangan bergelombang Espanyol, Real Madrid berhasil mengunci kemenangan dengan skor 4-0. Keempat gol Madrid tercipta atas nama Rodrygo pada menit ke-33 dan 43', Marco Asensio menit ke-55, dan Karim Benzema menit ke-81.

Berkat hasil tersebut, Real Madrid dipastikan keluar sebagai kampiun La Liga musim ini. Madrid mengoleksi 81 poin hasil dari 34 laga, unggul 17 poin atas Sevilla yang menempati posisi kedua.

 

2 dari 3 halaman

Carlo Ancelotti Merasa Bangga

Berhasil membawa Real Madrid menjuarai La Liga musim ini merupakan prestasi membanggakan bagi Carlo Ancelotti. Pasalnya, dia adalah pelatih pertama yang berhasil meraih titel juara di lima liga top Eropa.

Sebelumnya, Ancelotti mampu membawa AC Milan menjuarai Serie A 2003/2004, merasakan trofi Premier League bersama Chelsea pada musim 2009/2010, menjuarai Ligue 1 bersama PSG pada musim 2012/2013, dan mempersembahkan trofi Bundesliga 2016/2017 buat Bayern Munchen.

"Prestasi itu membuat saya sangat bangga. Saya suka apa yang saya lakukan dan lima gelar liga berarti saya telah melakukan pekerjaan dengan baik. Saya bangga berada di Real Madrid dan memenangkan trofi bersama tim ini, dan saya ingin terus melakukannya," kata Ancelotti.

"Saya senang, kami telah menyelesaikan tantangan. Musim yang kami alami di liga sangat spektakuler, dengan banyak konsistensi dan stabilitas," lanjutnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain atas kerja keras, sikap, dan komitmen mereka. Hari ini kita harus merayakannya," tambah Don Carletto.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid:

Video Populer

Foto Populer