Sukses


Liga Spanyol: Xavi Cuek saat Ditanya soal Masa Depan Memphis Depay di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memilih tidak ikut campur mengenai masa depan penyerangnya, Memphis Depay. Pemain asal Belanda itu dispekulasikan bakal hengkang musim panas mendatang.

Xavi Hernandez lebih memilih membeberkan alasan memainkannya dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol melawan Real Mallorca. Barcelona menang tipis 2-1 atas lawannya itu, Senin (2/5/2022) dini hari WIB.

Memphis Depay bergabung Barcelona pada musim panas 2021 lalu. Ia didatangkan dari Lyon dan dikontrak selama dua tahun saja di Camp Nou.

Eks pemain Manchester United tersebut memang tampil apik bagi Barcelona. Namun kemudian ia jarang bermain karena mengalami cedera.

Usai cedera itulah, beragam spekulasi soal masa depannya bermunculan. Ada kabar ia bakal berganti klub pada musim panas 2021 nanti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kata Xavi Hernandez

Xavi kemudian ditanya soal masa depan Memphis Depay di Barcelona. Namun ia enggan membahas masalah tersebut.

Xavi malah lebih suka membahas alasannya memainkan Depay di laga lawan Real Mallorca. Di laga tersebut, pemain asal Belanda itu jadi starter, mencetak satu gol dan membantu Barcelona menang 2-1 atas sang tamu di Camp Nou.

“Saya tidak [mau] berbicara tentang masa depan, saya berbicara tentang saat ini dan permainan yang akan datang. Memphis bermain hari ini karena ia menjalani pekan latihan yang sensasional," serunya seperti dilansir Barcauniversal.

"Pemain lain akan menurunkan lengannya dan ia tidak melakukannya. Kami membutuhkan pemain dengan sikap dan mentalitas ini," ujar Xavi.

3 dari 4 halaman

Tekad Besar

Memphis Depay sendiri juga sempat ditanya soal masa depannya usai laga melawan Real Mallorca. Ia mengatakan siap bertahan di Barcelona tak cuma untuk musim depan tapi juga untuk waktu yang lama.

"Saya datang ke sini ingin bermain untuk tim. Saya ingin menjadi penting bagi tim tahun depan dan untuk beberapa tahun lagi," serunya seperti dilansir Sportsmole.

Depay sendiri sebelumnya masuk daftar belanja sejumlah klub. Di antaranya AC Milan dan Arsenal.

Sumber: Barcauniversal, Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 3/5/2022)

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer