Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Punya Kans Tukar Frenkie de Jong dengan Bernardo Silva

Bola.com, Barcelona - Barcelona berpeluang menawarkan kesepakatan pertukaran dengan Manchester City, Frenkie de Jong dengan Bernardo Silva.

Menurut laporan di Spanyol via Mirror, Minggu (8/5/2022), pelatih Barcelona, Xavi Hernandez ingin menambah persaingan di lini tengah.

Lini tengah Barca lumayan bergantung pada Pedri dan kehadiran Bernardo akan meringankan beban itu. Bintang asal Portugal itu telah menjadi satu di antara kunci City mempertahankan mahkota Liga Inggris.

City akan tertarik untuk menguangkan pemain yang mereka rekrut kembali pada 2017 dan terus berkembang di bawah bimbingan Pep Guardiola. Sementara itu, City kemungkinan bakal berpisah dengan Fernandinho. 

Itu membuat City kekurangan amunisi di lini tengah dan De Jong akan menjadi pemain yang ideal untuk masuk dan mengisi posisi pemain Brasil itu.

De Jong gabung Barcelona pada 2019 tetapi telah dikaitkan dengan pintu keluar. Manchester United dikabarkan meminatinya setelah mendatangkan Erik ten Hag.

Sementara, Bernardo telah membuat 47 penampilan untuk tim Inggris musim ini, mencetak 13 gol. De Jong juga tampil sebanyak itu, bermain di lebih dari 40 pertandingan.

2 dari 3 halaman

Komentar Xavi

Frenkie de Jong merupakan pemain asal Belanda yang saat ini merumput bersama Barcelona. Pada awal tahun 2021 nilai banderolnya sebesar 70 juta euro, namun saat ini harganya menjadi 90 juta euro. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Xavi bersikeras bahwa, meskipun dia menginginkan lebih dari De Jong, mantan gelandang Ajax itu adalah masa depan Barcelona.

"Dia harus menjadi pemain yang membuat perbedaan dan dia melakukannya," kata Xavi.

“Tidak banyak pemain dengan kualitas seperti dia. Dia adalah masa kini dan masa depan [di Barca]. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi saya. Dia mampu, kuat, dia masuk ke kotak penalti. Dia memiliki beberapa permainan yang sangat baik, tapi dia harus konsisten," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Isyarat Guardiola

<p>Gelandang Manchester City, Bernardo Silva (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu (27/4/2022). City menang atas Madrid 4-3. (AP Photo/Jon Super)</p>

Manajer Man City, Pep Guardiola juga mengisyaratkan bahwa, terlepas dari keinginan Bernardo untuk pergi kembali di musim panas, dia sekarang mungkin bahagia dengan kehidupan di City sekali lagi.

“Dia lucu, dicintai dan bahagia di sini. Saya merasa dia bahagia di sini dengan kehidupan pribadinya dan saya harap dia bisa menjalani musim yang luar biasa bersama kami lagi," katanya.

“Dia bisa bermain di enam posisi – gelandang bertahan, gelandang serang, winger (kiri), striker, false nine, winger lainnya – dan bisa bermain di mana saja. Dia sangat cerdas, sangat intuitif, sangat cerdas."

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer