Sukses


Liga Spanyol: Punya DNA Barcelona, Marcos Alonso Cocok ke Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Barcelona santer dikabarkan tertarik untuk memboyong bek Chelsea, Marcos Alonso, ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas nanti. Mantan pemain Barcelona, Julio Alberto, sangat setuju Alonso pindah ke Camp Nou.

Marcos Alonso dipercaya oleh Thomas Tuchel untuk bermain secara reguler pada musim ini. Hal tersebut tidak lepas dari absennya Ben Chilwell yang mengalami cedera dan tak bisa lagi tampil pada musim ini.

Sekarang ini kontrak Marcos Alonso di Stamford Bridge masih tersisa sampai musim panas 2023. Namun, bek asal Spanyol ini dikabarkan bisa berpisah dengan Chelsea dalam waktu dekat.

Marcos Alonso disebut ingin pulang ke Spanyol pada bursa transfer musim panas ini. Barcelona diyakini mengejar pemain bertahan berusia 31 tahun itu.

2 dari 4 halaman

Tambahan Tenaga yang Bagus

Marcos Alonso termasuk pemain bertahan yang serbabisa di skuad Chelsea. Julio Alberto menilai kedatangan Marcos Alonso akan sangat berguna bagi Blaugrana.

"Saya pikir pemain seperti Marcos Alonso akan bekerja sangat bagus untuk Barcelona karena dia tidak hanya bisa bermain sebagai pemain sayap, tapi juga sebagai bek tengah dan di lini tengah," ujar Alberto kepada Mundo Deportivo.

"Dia memiliki bakat dan DNA Barcelona. Dia suka memanjakan bola," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Dekat dengan Barcelona

Bukan tanpa alasan Julio Alberto ingin melihat Marcos Alonso bergabung bersama Barcelona. Sebab, mantan pemain Fiorentina itu punya ikatan keluarga dan hubungan dengan klub Catalan.

"Selain itu, dia dari Barca sampai mati karena ayahnya bermain di sana. Meski pun kakeknya memenangkan lima Piala Eropa bersama Madrid, saya harus mengakui menjadi mimpi bagi saya melihat Marcos Alonso di Barcelona," ujarnya.

"Saya melihatnya sejak lahir, saya memeluknya selama berbulan-bulan dan dia adalah putra dari teman baik saya. Selain itu, jika dia menandatangani kontrak dengan Barcelona, dia akan dekat dengan keluarga. Bagi saya, dia sudah seperti keluarga," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/5/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer