Sukses


Liga Spanyol: Geger Otak Akibat Adu Kepala, Bek Barcelona Ronald Araujo Dibawa ke Rumah Sakit

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Ronald Araujo, mengalami geger otak setelah adu kepala dengan Gavi pada laga kontra Celta Vigo. Akibat insiden tersebut, Araujo sampai harus dibawa ke rumah sakit.

Barca menjamu Celta Vigo di Camp Nou pada laga pekan ke-36 La Liga, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Los Cules menang 3-1 atas Celta.

Ketiga gol Barcelona disarangkan Memphis Depay pada menit ke-30 dan Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-41 dan 48'. Sementara itu, gol tunggal Celta Vigo diciptakan Iago Aspas pada menit ke-50.

Celta juga harus bermain dengan 10 pemain dalam pertandingan ini. Pasalnya, Jeison Murillo di kartu merah wasit pada menit ke-58, setelah melakukan tekel kepada Memphis Depay.

Kemenangan ini menjaga peluang Barcelona finis kedua di klasemen akhir La Liga. Pasukan Xavi Hernandez tersebut mengemas 72 poin hasil dari 36 pertandingan.

 

2 dari 5 halaman

Araujo Kolaps

Namun, kemenangan tersebut juga membuat cemas Barcelona. Pasalnya, Ronald Araujo ambruk di lapangan setelah berbenturan kepala dengan Gavi pada menit ke-62.

Bek Uruguay tersebut sempat mendapat perawatan di lapangan. Namun, Araujo kemudian dibawa ke rumah sakit dengan ambulans untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Melalui akun media sosialnya, Barcelona membeberkan kondisi Araujo. Pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami gegar otak dan telah dibawa ke rumah sakit.

"Ronald Araujo mengalami gegar otak dan telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tulis Barca di akun Twitter resmi.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Sadar

Sementara itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membawa kabar gembira soal kondisi Araujo. Xavi memastikan bahwa Araujo saat ini sudah sadar.

"Kami bisa tenang," kata Xavi seperti dilansir Football Espana.

"Para dokter telah memberi tahu kami bahwa dia sadar dan bahwa dia akan menghabiskan sisa malamnya di rumah sakit, meskipun pada awalnya kami takut."

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 11 Mei 2022:

Valencia 0 - 3 Real Betis

  • Gol: Willian Jose 57', Sergio Canales 87', Borja Iglesias 90'

Granada 1 - 0 Athletic Bilbao

  • Gol: Alex Collado 35'

Barcelona 3 - 1 Celta Vigo

  • Gol: Memphis Depay 30', Pierre-Emerick Aubameyang 41', 48'; Iago Aspas 50'

Sumber: Barcelona, Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 11/05/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona:

Video Populer

Foto Populer