Sukses


Liga Spanyol: Saling Assist 18 Kali, Vinicius - Benzema Duet Paling Mengerikan di Eropa

Bola.com, Madrid - Siapa kira-kira duet paling maut di sepak bola Eropa musim ini? Jawabannya adalah duo Real Madrid.

Duet Karim Benzema dan Vinicius Junior pantas disebut sebagai pasangan terbaik di Eropa musim ini. Keduanya jadi bintang utama Real Madrid di La Liga dan Liga Champions.

Teranyar, Jumat (13/5/2022), Madrid menghajar Levante dengan skor telak 6-0. Vinicius Junior mencetak tiga gol alias hattrick, Benzema menyumbang satu gol di babak pertama.

Menariknya, kombinasi penyerang Madrid ini terbukti semakin tangguh. Di laga ini, Vinicius dan Benzema saling assist untuk masing-masing satu gol.

Kombinasi ini bukan pertama kalinya, bahkan sudah cukup sering terjadi dan menjadi salah satu kekuatan Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Saling Assist: 18 Kali!

Menurut catatan Opta, Vinicius dan Benzema saling memberikan assist hingga 18 kali di semua kompetisi musim ini. Artinya, kombinasi dua pemain itu sudah mendatangkan 18 gol untuk Madrid.

Angka ini cukup besar, bahkan yang paling tinggi di Eropa. Duet Vini-Benz jadi pasangan paling produktif di kompetisi Eropa musim 2021/22 ini.

"Vinicius dan Benzema main fantastis malam ini dan mereka sudah melakukannya sepanjang musim. Ini adalah hadiah dari kerja keras tim," kata Carlo Ancelotti.

"Mereka berdua memiliki pemahaman luar biasa, waktu membantu mereka sampai benar-benar klik."

3 dari 5 halaman

Juara, Konsistensi

Lebih lanjut, kemenangan 6-0 atas Levante membuktikan bahwa Madrid benar-benar fokus menjaga fokus tim menjelang final Liga Champions, 29 Mei 2022 mendatang.

Los Blancos sudah mengunci juara Liga Spanyol sejak pekan ke-34, tapi terbukti bisa tetap fokus dan mencoba menang di empat pertandingan terakhir.

"Kami dalam performa bagus, kepercayaan diri kami benar-benar tumbuh. Kami menghadapi tantangan untuk mencapai akhir musim sebaik mungkin setelah jadi juara," sambung Ancelotti.

"Kami harus menjaga intensitas dan komitmen. Tim ini telah menunjukkan tanda-tanda positif karena mereka sudah bekerja keras di lapangan."

Bola.net (Richard Andreas, 13/5/20220

4 dari 5 halaman

Top Scorer Liga Spanyol

Karim Benzema (Real Madrid, 26 gol)

Iago Aspas (Celta Vigo, 18 gol)

Raul de Tomas (Espanyol, 16 gol)

Enes Unal (Getafe, 15 gol)

Juanmi (Real Betis, 14 gol)

Vinicius (Real Madrid, 14 gol)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer