Sukses


Liga Spanyol: 5 Bek Tengah Joss yang Layak Membela Barcelona, Termasuk Tembok Tangguh Man City

Bola.com, Jakarta - Guna memperbaiki performa di Liga Spanyol, Barcelona wajib merombak susunan pemainnya, tak terkecuali di lini pertahanan. Ada lima bek tengah yang layak berseragam Blaugrana, termasuk di antaranya adalah tembok tangguh Man City, Aymeric Laporte.

Kedatangan Xavi terbukti sudah mengembangkan permainan Barcelona. Namun, mereka masih butuh tambahan pemain agar bisa bersaing memperebutkan gelar.

Barcelona kabarnya akan kedatangan Andreas Christensen dan Franck Kessie di musim panas. Keduanya diperkirakan bergabung dengan klub dengan status bebas transfer.

Meski begitu, Barcelona kabarnya masih ingin mendatangkan bek tengah lainnya. Hal itu untuk memperkuat barisan pertahanannya.

Berikut lima bek tengah yang bisa didatangkan Barcelona.

2 dari 7 halaman

Mohammed Salisu

Mohammed Salisu adalah bek andalan Southampton. Dia direkrut dari Valladolid pada musim panas 2020 dengan kontrak hingga 2024.

Salisu bermain apik pada musim 2021/2022 ini. Dia memainkan 35 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol.

Salisu bermain cukup tangguh sebagai bek tengah. Namun, pemain asal Ghana tersebut juga bisa diturunkan sebagai bek kiri.

3 dari 7 halaman

Pau Torres

Pau Torres menimba ilmu sepak bola di akademi Villarreal. Dia dipromosikan ke tim senior pada tahun 2018.

Torres sekarang merupakan sosok yang tidak tergantikan di lini pertahanan The Yellow Submarine. Dia sudah tampil 45 kali di semua kompetisi musim ini.

Torres termasuk stopper yang rajin mencetak gol untuk timnya. Musim ini, dia sudah membukukan enam gol bersama Villarreal di semua ajang.

4 dari 7 halaman

Jules Kounde

Jules Kounde bergabung dengan Sevilla dari Bordeaux pada 2019. Pemain belakang asal Prancis tersebut langsung jadi andalan di lini belakang Sevilla.

Di musim perdananya, Kounde langsung mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Los Nervionenses. Dia bertransformasi menjadi salah satu bek terbaik di La Liga.

Sampai sejauh ini, Kounde sudah memainkan 131 pertandingan di semua kompetisi bersama Sevilla. Dia berhasil menyumbang sembilan gol dan tiga assist dari penampilannya tersebut.

5 dari 7 halaman

Matthijs de Ligt

Matthijs De Ligt direkrut Juventus dari Ajax Amsterdam pada tahun 2019 lalu. De Ligt terikat kontrak di Turin sampai tahun 2024 mendatang.

De Ligt sekarang menjadi pemain penting di lini belakang Si Nyonya Tua. Bek berdarah Belanda tersebut sudah memainkan 115 pertandingan di semua kompetisi untuk klub.

Sebagai pemain belakang, De Ligt juga bisa mencetak gol untuk timnya. Dia sudah mengoleksi delapan gol bersama Juventus di semua ajang.

6 dari 7 halaman

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte direkrut Manchester City dari Athletic Bilbao pada tahun 2018. Pemain timnas Spanyol tersebut datang ke Etihad Stadium dengan biaya 65 juta euro.

Laporte dikontrak Man City sampai tahun 2025. Sang bek sekarang menjadi salah satu pemain penting di lini belakang tim asuhan Josep Guardiola.

Selama di Etihad Stadium, Laporte sudah mencatatkan 153 penampilan di semua kompetisi. Dari sekian kesempatan itu, dia berhasil mencetak 12 gol dan tiga assist.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/5/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer