Sukses


Liga Spanyol: Sudah Punya Xavi, Barcelona Hanya Perlu Bersabar

Bola.com, Jakarta - Barcelona perlahan tapi pasti mulai kembali menuju ke persaingan papan atas setelah sempat terpuruk dalam beberapa musim terakhir. Kehadiran Xavi Hernandez membawa Blaugrana mulai kembali bisa bersaing dengan Real Madrid di papan atas.

Xavi mengambil alih kursi kepelatihan Barcelona pada November 2021. Dia menggantikan Ronald Koeman yang dipecat karena rangkaian hasil buruk.

Ketika itu, Blaugrana mendekam di urutan kesembilan di La Liga Spanyol. Namun, Xavi berhasil membuat performa Barcelona meningkat drastis.

Kini Barcelona sukses mengamankan posisi kedua di klasemen La Liga Spanyol. Tiket kembali ke Liga Champions pun sudah berada di dalam genggaman.

 

2 dari 5 halaman

Kembalinya Xavi

Kedatangan Xavi telah membawa perubahan positif di kubu Barcelona. Bek Real Betis, Marc Bartra, mendukung penuh kinerja Xavi di Camp Nou.

"Xavi tiba di saat yang sangat sulit. Dia tahu rumah lebih dari siapa pun dan tahu, sebagai hasil dari hadir di saat-saat yang sulit sebagai pemain, bagaimana mengangkat klub dan tim," ungkap Bartra.

"Tim mencerminkan manajer mereka dan bersama Xavi, Anda melihat Barcelona yang berbeda, menggunakan 4-3-3, mempertahankan penggunaan bola, tapi bermain langsung saat Anda perlu," lanjutnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Harus Bersabar

Marc Bartra merasa sangat yakin Barcelona bisa meraih kesuksesan bersama Xavi. Namun, Blaugrana harus bersabar karena tidak ada kesuksesan yang instan.

"Mereka harus memiliki kesabaran untuk mengetahui bahwa hal-hal ini tidak dilakukan dari satu hari ke hari berikutnya dan Xavi sedang mengerjakannya. Saya berharap yang terbaik untuknya," ujarnya.

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/5/2022)

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Selanjutnya

Jadwal Pertandingan Selanjutnya

Barcelona vs Villarreal

Senin, 23 Mei 2022

Stadion: Camp Nou

Kick-off: 03.00 WIB

Live Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer