Sukses


5 Pemain Real Madrid yang Jadi Kunci Sabet 2 Gelar Musim 2021/2022

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Real Madrid mempertegas dominasinya sebagai tim terbaik Eropa. Los Blancos baru saja merayakan gelar juara Liga Champions 2021/2022 setelah mengalahkan Liverpool di partai final.

Real Madrid menang 1-0 atas Liverpool dalam laga final Liga Champions di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Trofi kali ini sekaligus menjadi yang ke-14 sepanjang sejarah klub.

Sebelum menyabet gelar Liga Champions musim ini, anak asuh Carlo Ancelotti juga meraih gelar kompetisi domestik yaitu juara La Liga untuk yang ke-35.

Real Madrid seperti berlari sendirian di La Liga sejak awal musim. Hingga akhirnya mereka finis di posisi pertama dengan nilai 86 dari 38 laga. Jauh meninggalkan rival abadinya, Barcelona.

Menarik untuk disimak adalah adanya peran para pemain di balik kesuksesan Real Madrid sepanjang musim ini. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com di bawah ini:

2 dari 7 halaman

Thibaut Courtois

Kontribusi Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang Real Madrid sangat besar musim ini. Pemain Belgia itu lebih sering menyelamatkan situasi Real Madrid.

Dalam banyak kesempatan, Courtois membuat penyelamatan penting dalam pertandingan krusial. Termasuk dalam partai final kontra Liverpool, saat ia menggagalkan peluang emas Mohamed Salah.

Berkat aksinya menggagalkan serangan demi serangan Liverpool, Real Madrid mencatat clean sheet di laga final. Courtois layak menjadi satu di antara penjaga gawang terbaik di dunia.

3 dari 7 halaman

David Alaba

Real Madrid melakukan pembelian cerdas dengan menggaet David Alaba pada musim panas lalu. Madrid seperti untung besar dengan tidak perlu mengeluarkan uang.

Pemain Austria sukses menggantikan peran Sergio Ramos yang hijrah ke PSG dan Raphael Varane ke Manchester United. Duetnya bersama Eder Militao cukup membuat aman lini belakang Madrid.

4 dari 7 halaman

Luka Modric

Usia bukanlah halangan bagi Luka Modric. Ia tetaplah merupakan pemain penting bagi Real Madrid, meski usianya menginjak 35 tahun.

Perannya sulit tergantikan sebagai gelandang box to box. Ia selalu mendapat kepercayaan bermain dengan catatan 41 caps di ajang La Liga dan Liga Champions musim ini.

5 dari 7 halaman

Vinicius Junior

Pemain asal Brasil itu telah muncul sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di dunia di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Vinicius sekarang adalah seorang finisher yang dingin, tenang, dan mitra tepat untuk Benzema. Kombinasinya dengan pemain Prancis itu menjadi kekuatan utama Los Blancos.

Vinicius Junir mencatatkan 48 penampilan di La Liga dan Liga Champions, dengan torehan total 21 gol.

6 dari 7 halaman

Karim Benzema

Seperti tua-tua keladi yang makin tua makin jadi. Itulah gambaran yang cocok disematkan untuk Karim Benzema. Pemain 34 tahun itu masih menujukkan profuktivitasnya musim ini.

Benzema keluar sebagai topscorer La Liga maupun Liga Champions. Benar-benar sangat komplet penghargaan individu yang diraihnya.

Benzema mengoleksi 27 gol di La Liga dan 15 gol di Liga Champions. Kehilangan Cristiano Ronaldo, justru membuat Madrid menikmati keran gol dari seorang Benzema.

Sumber: Berbagai sumber

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Persaingan Real Madrid Musim Ini

Video Populer

Foto Populer