Sukses


Liga Spanyol: Setelah Kylian Mbappe, Kini Giliran Rafael Leao Bikin Real Madrid Gigit Jari

Bola.com, Madrid - Real Madrid lagi-lagi harus gigit jari dalam perburuan pemain untuk musim depan. Setelah ditolak Kylian Mbappe, kali ini giliran Rafael Leao yang enggan melanjutkan karier bersama Madrid.

Los Blancos gencar memburu tanda tangan Mbappe sejak musim panas tahun lalu. Akan tetapi, rencana Real Madrid meminang pemain Timnas Prancis tersebut tak mendapat restu dari Paris Saint-Germain.

Kendati begitu El Real tak menyerah begitu saja. Madrid kembali melakukan pendekatan kepada Kylian Mbappe pada Januari 2022.

Real Madrid bisa mendapatkan jasa Mbappe secara gratis pada musim panas tahun ini, karena kontrak sang pemain di PSG berakhir pada 30 Juni 2022. Meski sempat menjalin komunikasi dengan Presiden Los Blancos, Florentino Perez, transfer Kylian Mbappe urung terealisasi.

Pemain berusia 23 tahun tersebut memutuskan untuk menambah durasi kerjanya bersama Paris Saint-Germain hingga Juni 2025 pada 21 Mei lalu. Keputusan Mbappe tersebut membuat Real Madrid kecewa.

 

2 dari 5 halaman

Incar Rafael Leao

Gagal menggaet Kylian Mbappe, Madrid mengalihkan bidikan ke pemain lainnya. Winger muda AC Milan, Rafael Leao, masuk daftar transfer Real Madrid pada musim panas tahun ini.

El Real kepincut dengan penampilan Leao bersama Milan pada musim 2021/2022. Pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan sosok penting dibalik keberhasilan AC Milan menjuarai Serie A musim ini.

Leao sukses mencetak 11 gol dan 10 assist dari 34 pertandingan di Serie A. Berkat performa apiknya tersebut, Rafael Leao terpilih sebagai Pemain Terbaik Serie A musim lalu.

 

3 dari 5 halaman

Klausul Rilis Selangit

Meski begitu, rencana Real Madrid menggaet Rafael Leao tak akan mudah begitu saja. Pasalnya, AC Milan menetapkan klausul rilis Leao di angka 150 juta euro (Rp 2,3 triliun).

Namun, Madrid akan terus berupaya merayu AC Milan mau melepas sang pemain. Rencananya, El Real bakal menawarkan Luka Jovic dan Marco Asensio kepada Milan demi mendapatkan jasa Rafael Leao.

 

4 dari 5 halaman

Kembali Gigit Jari

Tetapi lagi-lagi, rencana Real Madrid mendapatkan pemain muda top Eropa harus kandas. Madrid kembali gigit jari karena Rafael Leao masih belum berminat hengkang dari AC Milan.

"Saya di Milan, saya memiliki dua tahun lagi dalam kontrak saya. Tak tersentuh? Saya senang dengan kata-kata ini," ujar Leao.

"Saya merasa di rumah sendiri. Akan tetapi saat ini fokus saya adalah di tim nasional," tegas pemain yang saat ini membela Timnas Portugal di FIFA matchday.

Sumber: Football Italia, MilanNews

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Real Madrid

Video Populer

Foto Populer