Sukses


Liga Spanyol: Sadio Mane Bisa Jadi Kunci Kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Impian Barcelona memboyong Robert Lewandowski bakal tertahan sampai mendapat dana tambahan. Namun, ada faktor yang bisa membantu mempercepat transfer itu, yaitu ketertarikan Bayern Munchen terhadap bintang Liverpool, Sadio Mane. 

Bayern Munchen sudah memulai negosiasi untuk merekrut Sadio Mane dari Liverpool. Jika manuver itu berhasil, Bayern kemungkinan akan lebih terbuka dengan opsi mengizinkan Lewandowski hengkang.

Kontrak Mane di Liverpool tinggal tersisa satu tahun lalu. Pemain asal Senegal itu juga sudah memberi isyarat ingin mencari tantangan baru, alias pergi dari Bayern. 

Kondisi Lewandowski juga hampir mirip. Kontraknya bersama Bayern juga tinggal tersisa semusim dan ingin pergi. Namun, Bayern Munchen masih ngotot ingin mempertahankannya. 

Robert Lewandowski juga ingin mencari tantangan baru dan santer dikaitkan dengan Barcelona

 

2 dari 5 halaman

Pernyataan Bayern Munchen

General Manajer Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, belum lama ini menyatakan tidak ingin kehilangan Lewandowski. Dia juga mempertanyakan mengapa striker asal Polandia itu ingin pergi. 

"Apa yang bisa ditawarkan Barcelona dan Bayern tidak bisa? Sejujurnya, saya tidak bisa memikirkan apa pun," kata Rummenigge kepada Bild TV, seperti dilansir Marca, Senin (30/5/2022). 

"Kami harus berjuang, berbicara dengannya, melibatkannya dalam pekerjaan klub. Anda butuh pemain seperti ini, bahkan meskipun sudah berusia 34 tahun." 

"Dia menggaransi gol demi gol, itu yang tidak akan Anda temukan di mana pun di Eropa. Robert adalah pemain kelas atas," imbuh Rummenigge. 

 

3 dari 5 halaman

Tantangan Berat Barcelona

Namun, mendatangkan Lewandowski bukan perkara mudah bagi Barcelona. Bahkan, jika Bayern akhirnya membuka pintu, Barca masih terganjal masalah finansial. 

Satu-satunya jalan keluar bagi Barcelona adalah menjual beberapa pemainnya untuk mendapatkan dana segar. Beberapa pemain bisa menjadi kandidatnya, termasuk Frenkie de Jong yang santer dikabarkan diminati Manchester United. 

Jika Mane bisa menolong skenario transfer Lewandowski ke Barcelona, maka kepindahan Ousmane Dembele ke Liverpool bisa membuka pintu keluar kepergian Mane. 

 

4 dari 5 halaman

Rentetan Kabar Buruk bagi Liverpool

Liverpool mendapat rentetan kabar buruk. Usai kegagalan menjadi juara Liga Champions musim ini, The Reds juga dipastikan kehilangan pemain bintangnya untuk musim 2022/2023.

Menurut jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano, Sadio Mane telah memastikan bakal meninggalkan Liverpool.

"Dia telah siap untuk tantangan baru setelah menjalani banyak tahun spesial dengan The Reds," tulis Fabrizio Romano.

"Hal ini (Sadio Mane meninggalkan Liverpool) sudah dikonfirmasi ke tim," lanjut pria asal Italia itu.

Sumber: Marca 

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer