Sukses


12 Pemain Langganan Carlo Ancelotti di Real Madrid: Tua Mua Mantap Semua!

Bola.com, Jakarta - Real Madrid luar biasa musim ini. Setelah juara La Liga, pasukan Carlo Ancelotti sukses mendapatkan gelar juara Liga Champions usai mengalahkan Liverpool di final.

Liga Champions sekaligus melengkapi raihan tiga gelar Real Madrid musim 2021/2022. Sebelumnya, Madrid juga mampu meraih gelar juara La Liga dan Supercopa de Espana. Musim yang impresif bagi Los Blancos.

Sejumlah pemain memainkan peran kunci di balik apiknya performa Real Madrid racikan Ancelotti. Karim Benzema jadi yang paling menonjol. Tapi, data menyebut bahwa bukan Benzema pemain yang paling sering dimainkan.

Pada daftar 12 pemain yang paling sering dimainkan Ancelotti sepanjang musim ini, ada beberapa kejutan. Lalu, ada fakta menarik lain dengan masuknya empat pemain Brasil dalam daftar 12 nama tersebut.

Lantas, siapa saja 12 pemain yang paling sering dimainkan Ancelotti bersama Real Madrid musim 2021/2022?

2 dari 13 halaman

Marco Asensio

Posisi: Winger

Usia: 26 tahun

Jumlah penampilan: 42

Ancelotti tidak punya pilihan tetap untuk posisi winger kanan. Asensio adalah salah satunya. Asensio memainkan 42 laga sepanjang musim, tetapi tidak selalu masuk starting XI. Performa Asensio juga tidak konsisten.

Namun, bukan berarti performa Asensio buruk. Pemain yang pernah membela Mallorca itu mencetak 12 gol dan dua assist.

3 dari 13 halaman

Nacho Fernandez

Posisi: Bek

Usia: 32 tahun

Jumlah penampilan: 42

Masuknya nama Nacho harusnya bukan hal yang mengejutkan. Sebab, Nacho adalah sosok penting di lini belakang. Nacho punya kemampuan memainkan banyak peran dengan sama baiknya. Jadi, kesempatan bermain yang didapat sangat banyak.

Nacho bisa bermain sebagai bek tengah, bek kanan, dan bek kiri. Jadi, jika ada pemain absen atau rotasi, Nacho akan jadi pilihan utama Ancelotti.

4 dari 13 halaman

Luka Modric

Posisi: Gelandang

Usia: 36 tahun

Jumlah penampilan: 45

Tidak ada alasan untuk meragukan Luka Modric. Faktor usia bukan penghalang bagi pemain asal Kroasia itu. Modric acap kali hadir ketika Madrid butuh magisnya, seperti umpan untuk gol Rodrygo pada laga melawan Chelsea.

Fans Madrid masih akan menikmati aksi Luka Modric musim depan. Dia akan bertahan dan segera meneken kontrak baru dengan Los Blancos.

5 dari 13 halaman

Toni Kroos

Posisi: Gelandang

Usia: 32 tahun

Jumlah penampilan: 45

Penampilan Kroos menurun musim lalu dan beberapa kalangan gaya bermainnya sudah ketinggalan zaman. Tapi, musim ini Kroos tampil bagus. Kroos menjadi salah satu pemain penting di lini tengah Real Madrid.

Kroos mencetak tiga gol dan assist dari 45 laga yang dimainkan. Namun, lebih dari itu, Kroos adalah pengatur ritme permainan yang sangat handal.

6 dari 13 halaman

Federico Valverde

Posisi: Gelandang/Winger

Usia: 23 tahun

Jumlah penampilan: 46

Valverde punya kemampuan spesial. Dia bisa memainkan banyak peran dan lini tengah dan belakangan moncer sebagai winger. Valverde memberi banyak opsi taktik bagi Ancelotti dan menjadi pemain yang diandalkan.

Valverde memang tidak selalu menjadi pilihan utama. Tapi, ketika dimainkan, Valverde jarang mengecewakan. Gol dan assist bukan tolok ukur ideal untuk menilai performa Valverde.

7 dari 13 halaman

Karim Benzema

Posisi: Penyerang

Usia: 34 tahun

Jumlah penampilan: 46

Benzema menjadi pemain paling menonjol di skuad Real Madrid musim 2021/2022. Benzema tampil luar biasa. Dari 46 laga yang dimainkan, Benzema mencetak 44 gol dan 16 assist. Benzema menjadi top skor Liga Champions dan La Liga.

Benzema, dengan segala prestasi yang diraih musim ini, menjadi kandidat kuat peraih gelar Ballon d'Or musim 2021/2022 ini.

8 dari 13 halaman

David Alaba

Posisi: Bek Tengah

Usia: 29 tahun

Jumlah penampilan: 46

Real Madrid mendatangkan David Alaba untuk menggantikan Sergio Ramos. Jika membandingkan performa keduanya musim ini, sangat jomplang. Ramos berkutat dengan banyak cedera. Alaba memberi dampak besar bagi Madrid.

Alaba, bersama Eder Militao, menjadi andalan di jantung pertahanan Real Madrid. Duet Militao dan Alaba segera membuat fans Madrid move-on dari duet Varane dan Ramos.

9 dari 13 halaman

Casemiro

Posisi: Gelandang

Usia: 30 tahun

Jumlah penampilan: 48

Casemiro, seperti Modric dan Kroos, kembali pada level terbaiknya musim ini. Performa gelandang asal Brasil ini sangat konsisten. Dia punya peran yang penting atas dua gelar yang didapat Real Madrid.

Casemiro sangat jarang tampil sebagai pemain pengganti. Tapi, melihat dia diganti bukan hal yang tabu. Ia acap kali digantikan oleh pemain muda Camavinga.

10 dari 13 halaman

Rodrygo

Posisi: Penyerang

Usia: 21 tahun

Jumlah penampilan: 49

Rodrygo memang tidak selalu masuk dalam starting XI. Rodrygo bergantian dengan Fede Valverde dan Marco Asensio untuk peran winger kanan. Tapi, jumlah laga yang dimainkan Rodrygo tergolong sangat banyak.

Di La Liga, Rodrygo memainkan 33 laga, dengan 16 kali sebagai pemain pengganti. Secara keseluruhan, pemain asal Brasil mencetak sembilan gol dan 10 assist musim ini.

11 dari 13 halaman

Eder Militao

Posisi: Bek Tengah

Usia: 24 tahun

Jumlah penampilan: 50

Pada dua musim pertamanya, Militao hanya jadi pelapis Raphael Varane. Tapi, pada musim ketiga, Militao tampil sebagai pemain yang sangat vital bagi Real Madrid. Dia hanya absen pada empat laga saja.

Militao selalu masuk starting XI Real Madrid, baik pada laga La Liga atau Liga Champions. Bersama Militao, Real Madrid tidak lagi meratapi kepergian Varane.

12 dari 13 halaman

Vinicius Jr

Posisi: Winger

Usia: 21 tahun

Jumlah penampilan: 52

Vinicius berkembang pesat di bawah arahan Ancelotti. Sebagai perbandingan, musim 2020/2021 lalu, Vinicius hanya mampu mencetak tiga gol dari 35 laga La Liga. Dari jumlah laga yang sama, Vinicius musim ini mencetak 17 gol.

Vinicius adalah pencetak gol penentu kemenangan Real Madrid di final Liga Champions. Vinicius menutup musim indahnya dengan performa gemilang.

13 dari 13 halaman

Thibaut Courtois

Posisi: Kiper

Usia: 30 tahun

Jumlah penampilan: 52

Courtois nyaris tidak tergantikan pada musim 2021/2022. Dia hanya absen pada dua laga La Liga dan selalu bermain di Liga Champions. Courtois absen pada dua laga La Liga ketika Real Madrid sudah memastikan gelar juara.

Courtois tampil brilian pada final Liga Champions. Dia melakukan sembilan kali penyelamatan dan terpilih sebagai Man of the Match. Courtois benar-benar jadi pemain kunci Madrid.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 30/5/2022)

Video Populer

Foto Populer