Sukses


5 Pembelian Gratis Terbaik yang Pernah Dilakukan Real Madrid, Terbaru Rudiger

Bola.com, Jakarta - Sebagai klub besar dunia, Real Madrid dikenal sering mendatangkan pemain bintang. Mereka bahkan tak ragu mengeluarkan dana yang besar untuk membeli pemain.

Real Madrid juga sering memecahkan rekor transfer dunia demi mendapatkan pemain incarannya. Sebut saja Luis Figo, Zinedine Zidane, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Meski begitu, Real Madrid juga tidak anti dengan pemain gratis. Mereka juga kerap mendapatkan pemain berkualitas dengan status bebas transfer.

Yang terbaru adalah Antonio Rudiger. Los Blancos merekrut Rudiger secara gratis setelah kontraknya bersama Chelsea habis dan tidak diperpanjang.

Berikut ini lima transfer gratis terbaik Real Madrid.

2 dari 6 halaman

Steve McManaman

Setelah membela Liverpool antara tahun 1990 dan 1999, Steve McManaman melanjutkan kariernya di Spanyol. Dia pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer menjelang musim 1999/2000.

McManaman menikmati kesuksesan besar bersama Real Madrid. Dia berhasil memenangkan dua Liga Champions dan dua gelar La Liga sebelum hengkang pada tahun 2003.

Di Santiago Bernabeu, McManaman mencatatkan 158 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 14 gol. Dia kemudian kembali ke Inggris dan pensiun di Manchester City.

3 dari 6 halaman

Fernando Morientes

Penampilan Fernando Morientes bersama Real Zaragoza menarik perhatian Real Madrid. Striker asal Spanyol tersebut kemudian diboyong ke Santiago Bernabeu pada musim panas 1997.

Morientes menjadi pilihan utama di lini serang Real Madrid. Dia berhasil mencetak 100 gol dari 272 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos.

Selama waktunya di klub, Morientes juga berhasil memenangkan dua gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions. Setelah semmpat dipinjamkan ke AS Monaco, Morientes akhirnya meninggalkan Los Blancos pada tahun 2004 dengan bergabung Liverpool.

4 dari 6 halaman

Bernd Schuster

Bernd Schuster merupakan salah satu gelandang terbaik pada masanya. Dia memenangkan enam trofi bersama Barcelona dan satu di antaranya merupakan gelar La Liga.

Setelah delapan tahun memperkuat Barcelona, Schuster membelot ke Real Madrid. Pemain asal Jerman tersebut pindah ke Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer.

Schuster cuma bertahan selama dua tahun di Real Madrid. Dia mencatatkan 86 penampilan dan memenangkan empat trofi, termasuk dua gelar La Liga bersama Los Blancos.

5 dari 6 halaman

David Alaba

David Alaba bermain bersama Bayern Munchen selama lebih dari satu dekade. Dia memenangkan banyak gelar bersama klub Jerman itu, termasuk 10 gelar Bundesliga dan dua gelar Liga Champions.

Namun, sepanjang musim 2020/21, negosiasi perpanjangan kontraknya tidak membuahkan hasil. Akibatnya, Alaba meninggalkan Allianz Arena dengan status bebas transfer pada musm panas 2021.

Alaba kemudian menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Pemain timnas Austria tersebut baru saja mengantarkan Los Blancos meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

6 dari 6 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger tidak menemukan kesepakatan dengan Chelsea soal kontrak barunya. Alhasil, Rudiger berpisah jalan dengan The Blues pada musim panas ini.

Setelah enam tahun di Chelsea, Rudiger akan melanjutkan kariernya di Spanyol. Dia menerima tawaran untuk bergabung dengan Real Madrid.

Rudiger diikat kontrak oleh Real Madrid hingga empat tahun ke depan. Dengan begitu, Rudiger akan membela Los Blancos hingga tahun 2026.

Sumber: Football Transfers

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 03/06/2022)

Video Populer

Foto Populer