Sukses


Prediksi Starting XI Barcelona di Liga Spanyol 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Liga Spanyol 2021/2022 bagi Barcelona adalah musim yang mengecewakan. Gejolak di luar lapangan berimbas pada penampilan Blaugrana, tak cuma di pentas domestik, tapi juga di kompetisi antarklub Eropa.

Kembalinya Xavi sebagai manajer setidaknya telah menyuntikkan beberapa hal positif kembali ke klub. Meskipun finansial Barcelona sedang goyah, angin segar dari segi teknis sedikit banyak bakal membantu.

Memasuki bursa transfer musim panas, Barcelona diramaikan dengan kabar mengenai beberapa pemain yang mungkin didepak dan bergabung.

Segalanya masih menjadi penantian sampai penutupan bursa transfer. Pemain yang ada nanti pastinya bakal menentukan siapa yang akan jadi pilihan utama Xavi Hernandez.

Namun demikian, Bola.com mencoba untuk memprediksi seperti apa starting XI Barcelona musim depan. Berikut ini ulasannya:

 

2 dari 7 halaman

Kiper

Sektor penjaga gawang adalah satu-satunya area dalam skuad Barcelona yang kemungkinan besar tidak akan mengalami perubahan besar musim panas ini.

Marc-Andre ter Stegen adalah pilihan nomor satu yang sangat memadai dan masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya, sementara opsi cadangan Neto dan Arnau Tenas tidak akan habis kontraknya hingga musim panas mendatang.

 

3 dari 7 halaman

Bek

Masa depan Sergino Dest belum jelas dan Dani Alves belum ditawari kontrak baru setelah tugas jangka pendek yang mengesankan. Barcelona jelas akan bermanuver di posisi bek kanan.

Di urutan teratas daftar belanjaan mereka adalah Cesar Azpilicueta. Pemulihan Moussa Wague dari cedera akan memberi Xavi pilihan lain, tetapi keluar dari pinjaman tidak dapat dikesampingkan.

Bek tengah Ronald Araujo, yang menandatangani kontrak anyar baru-baru ini, kemungkinan akan tetap bertahan, dan pemain Uruguay itu dapat bermitra dengan pendatang baru Andreas Christensen, yang bergabung dengan status bebas transfer.

Masih ada Eric Garcia dan Gerard Pique, serta Oscar Mingueza yang mungkin bertahan. Selain itu, Samuel Umtiti masih dalam kontrak empat tahun.

Di sebelah kiri Jordi Alba akan terus menjadi pilihan pertama tetapi potensi kedatangan Marcos Alonso akan memberinya kompetisi yang sangat dibutuhkan. Jose Gaya juga dikaitkan, dan akibatnya Alex Balde bisa dipinjamkan.

 

4 dari 7 halaman

Gelandang

Sergio Busquets bagus untuk setidaknya satu tahun lagi dan Pedri, jika tidak dilanda cedera, bakal jadi andalan utama.

Melengkapi dua pemain Spanyol ini di lini tengah adalah Franck Kessie, yang kepindahannya dari AC Milan telah menjadi rahasia umum selama berbulan-bulan.

Frenkie de Jong bisa pindah ke Manchester United. Sedangkan Riqui Puig memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dan juga dalam bahaya dijual, sementara Sergi Roberto tampaknya siap untuk memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou.

Klub juga ingin Gavi menandatangani kontrak baru, di tengah minat dari seluruh Eropa, termasuk Manchester City dan PSG.

Masalahnya ada pada Miralem Pjanic. Pjanic menghabiskan musim di Besiktas tetapi telah mengindikasikan dia ingin tetap di Barca kali ini. Mungkinkah Juventus bisa diyakinkan untuk membawanya kembali?

 

5 dari 7 halaman

Striker

Target utama Barcelona musim panas ini adalah Robert Lewandowski. Striker itu tertarik untuk pindah, dan kedatangannya akan berarti sangat besar bagi raksasa Catalan.

Agar hal ini terjadi, Memphis Depay dan Martin Braithwaite hampir pasti harus pergi, tetapi kedua pemain ingin bertahan.

Ansu Fati telah dikaitkan dengan keluarnya uang besar sebelumnya, tetapi Xavi tidak mungkin menyetujui kepergiannya musim panas ini. Ferran Torres mungkin juga aman, meskipun awal yang tidak impresif di klub.

Keluarnya Ousmane Dembele setidaknya akan membebaskan beberapa ruang pada beban gaji, dengan pemain sayap itu semakin dekat ke Chelsea.

 

6 dari 7 halaman

Prediksi Starting XI

  • Kiper: Marc-Andre ter Stegen
  • Bek: Cesar Azpilicueta, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Jordi Alba
  • Gelandang: Sergio Busquets, Franck Kessie, Pedri
  • Striker: Ferran Torres, Robert Lewandowski, Ansu Fati

 

Sumber: 90min.com

7 dari 7 halaman

Posisi Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer