Sukses


Liga Spanyol: Dibidik Real Madrid, Seperti Apa Respons Gelandang Monaco Aurelien Tchouameni?

Bola.com, Jakarta - Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni merespons rumor yang mengaitkannya dengan kemungkinan transfer Real Madrid. Liverpool juga dikabarkan memantau pemain asal Prancis itu.

"Saya tidak terganggu dengan itu (rumor), karena itu adalah posisi yang selalu saya inginkan. Selama saya diikuti oleh klub-klub top, itu berarti saya melakukan hal-hal baik," kata Tchouameni dalam wawancara dengan Telefoot, Senin (6/6/2022).

Pemain berusia 22 tahun itu akan meninggalkan Monaco. Direktur olahraga klub, Paul Mitchell mengonfirmasi bahwa Tchouameni diperkirakan akan pergi pada musim panas ini.

Real Madrid diyakini hampir mendapatkan kesepakatan Tchouameni. Sementara Liverpool mempertahankan minat untuk mengontrak pemain Prancis itu.

2 dari 5 halaman

Belum Memutuskan

Ketika ditanya tentang apakah dia telah memutuskan keluar dari Monaco, Tchouameni menyatakan dia belum membuat keputusan tentang masa depannya.

Menurut Liverpool Echo, tim Jurgen Klopp telah diberitahu bahwa Real Madrid adalah pilihan Tchouameni. Paris Saint-Germain juga tertarik untuk mempertahankan pemain internasional Prancis itu di Ligue 1.

Sejak bergabung dengan Monaco pada 2020, Tchouameni telah mencetak delapan gol dalam 95 penampilan untuk klub.

3 dari 5 halaman

Real Madrid Paling Serius

Real Madrid semakin serius dalam perburuan Aurelien Tchouameni. Bahkan, Madrid telah mengajukan kontrak kepada sang gelandang.

Madrid akan menjadikan Tchouameni bagian dari regenerasi. Saat ini, Los Blancos masih mengandalkan Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro untuk menghuni pos di sektor tengah.

Akan tetapi, ketiga pemain tersebut telah berkepala tiga dan cepat atau lambat tenaga mereka sudah tak lagi dibutuhkan El Real. Oleh karena itu, Madrid membutuhkan darah muda untuk menjadi kreator serangan sekaligus penyeimbang permainan.

4 dari 5 halaman

Masa Depan

Real Madrid sudah memiliki Federico Valverde dan Eduardo Camavinga yang tampil impresif sepanjang musim kemarin. Aurelien Tchouameni bakal melengkapi kepingan puzzle permainan El Real pada masa depan.

Pada musim lalu, dia tampil dalam 50 pertandingan, mencetak lima gol dan tiga assist. Berkat kontribusi Aurelien Tchouameni, AS Monaco berhasil finis di peringkat ketiga klasemen akhir Ligue 1 musim lalu.

 

Sumber: Sports Mole

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer