Sukses


Liga Spanyol: Gabung Real Madrid Bikin Antonio Rudiger Tertekan, tetapi...

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Jerman, Antonio Rudiger, mengaku tertekan bergabung ke Real Madrid. Meski begitu, Rudiger menyebut mental pemenang El Real cocok dengan karakter bermainnya.

Setelah kontrak bersama Chelsea berakhir pada 30 Juni 2022, Antonio Rudiger memutuskan untuk angkat kaki. Dia pun memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Real Madrid pada 2 Juni 2022.

Bek Timnas Jerman itu sepakat menandatangani kontrak di Madrid hingga 30 Juni 2026. Rencananya, dia akan diperkenalkan sebagai pemain anyar Los Blancos pada 20 Juni mendatang.

Bisa bergabung ke Real Madrid, Antonio Rudiger merasa bangga. Bagi pemain berusia 29 tahun tersebut, membela Los Blancos adalah langkah terbesar dalam kariernya.

"Menurut saya, dalam sepak bola sama seperti hidup, semuanya adalah sebuah babak, dan ini adalah babak baru bagi saya," ujar Rudiger.

"Jelas, babak baru ini adalah babak yang besar, karena bergabung Real Madrid adalah langkah besar bagi saya. Ini mungkin yang terbesar sepanjang karier saya," lanjut Antonio Rudiger.

 

2 dari 5 halaman

Merasa Tertekan

Bergabung dengan Real Madrid membuat Antonio Rudiger merasa tertekan. Apalagi, Madrid adalah satu di antara klub tersukses di Eropa yang berhasil mengoleksi 14 trofi Piala/Liga Champions.

Namun, Rudiger menyebut menikmati tekanan tersebut. Pasalnya, mental juara Real Madrid sama seperti karakter bermainnya.

"Ya, itu (koleksi 14 trofi Real Madrid) adalah tekanan, tetapi ini adalah sejarah Real Madrid. Mereka terbiasa menang dan mentalitasnya adalah: menang. Tetapi mentalitas kemenangan mereka sejalan dengan karakter saya," ucap Rudiger.

 

3 dari 5 halaman

Unggahan Antonio Rudiger

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Antonio Rüdiger (@toniruediger)

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Berikutnya Real Madrid:

Piala Super Eropa 2022:

11 Agustus 2022

Real Madrid Vs Eintracht Frankfurt

Helsingin olympiastadion

Kick-off: pukul 02.00 WIB

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Real Madrid:

Video Populer

Foto Populer