Sukses


5 Pemain Barcelona yang Tegas Menyatakan Enggan Pergi dari Camp Nou: Layak Bertahan?

Bola.com, Jakarta - Barcelona bakal melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas. Blaugrana ingin berbenah untuk menyambut musim depan.

Setelah mengakhiri musim tanpa gelar, Barcelona ingin mendatangkan pemain baru. Mereka sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain, seperti Robert Lewandowski.

Selain menambah amunisi, Barcelona juga siap berpisah dengan sejumlah pemainnya. Blaugrana harus menjual pemain demi meringankan beban keuangan klub.

Namun demikian, Barcelona menemui kendala untuk melepas pemainnya. Ada sejumlah pemain yang masih betah di Camp Nou dan ingin memperjuangkan tempatnya di skuat Blaugrana.

Berikut ini lima pemain Barcelona yang sudah menyatakan tidak ingin pergi dari klub.

2 dari 7 halaman

Martin Braithwaite

Martin Braithwaite tidak lagi masuk dalam rencana Xavi Hernandez di Barcelona. Dia kalah bersaing dengan penyerang lainnya dan hanya bermain dalam empat laga pada musim 2021/2022 lalu.

Barcelona ingin menguangkan pemain yang bersangkutan. Tapi, penyerang asal Denmark tersebut menolak opsi untuk meninggalkan klub dalam waktu dekat.

"Saya tahu bahwa saya mempunyai dua tahun lagi dalam kontrak saya," kata Braithwaite kepada Sport.

"Saya menjalani masa-masa yang menyenangkan di klub. Saya tak banyak bermain, tapi kami mempunyai pelatih bagus dan saya tahu mungkin saya akan mempunyai kesempatan kalau ada di sana dan bekerja keras," lanjutnya.

3 dari 7 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay baru bergabung dengan Barcelona setelah hengkang dari Olympique Lyon pada tahun lalu. Namun, pemain internasional Belanda itu sudah dikaitkan dengan pintu keluar dari Camp Nou.

Rumor menyebutkan kalau Barcelona akan melepas sang pemain jika mendapat tawaran yang tepat. Walau begitu, pemain berusia 28 tahun tersebut lebih tertarik untuk tetap bertahan di klub.

"Ya, saya ingin tetap berada di Barcelona pada musim yang akan datang. Saya merasa Catalonia sebagai rumah sendiri setelah satu musim. Saya berharap bisa segera melaporkan diri saya ke sana lagi," keta Deapy kepada US.

4 dari 7 halaman

Riqui Puig

Riqui Puig hanya menjadi penghangat bangku cadangan selama dua tahun terakhir di Barcelona. Pada musim 2021/2022, dia hanya bermain total 18 pertandingan saja.

Beberapa klub dikabarkan telah menaruh minat kepada pemain berusia 22 tahun tersebut. Namun, Puig selalu bertekad untuk berjuang bagi klub kebanggaannya.

“Barcelona adalah kota saya. Ada keluarga saya, teman-teman saya, saya sangat senang dan saya ingin berhasil di sini," kata Puig kepada Ibai.

"Memang benar bahwa sekarang orang -orang sangat terburu -buru karena pada usia 20 tahun Anda sudah harus menjadi starter di Barca, tapi Anda harus pergi dengan tenang."

5 dari 7 halaman

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic resmi bergabung dengan Barcelona pada 2020 lalu. Namun, dia kemudian tersisih dari skuat Blaugrana pada era Ronald Koeman.

Pada musim 2021/2022, Pjanic dipinjamkan ke Besiktas selama satu musim. Meski begitu, gelandang asal Bosnia tersebut masih ingin melanjutkan kariernya di Camp Nou.

"Barcelona memiliki arti penting bagi saya karena itu adalah impian saya sejak kecil. Saya sangat bangga dengan jalan saya," kata Pjanic.

"Saya menjalani sembilan tahun yang penting dalam karier saya di Italia. Tapi, sekarang saya pikir menjadi dua tahun lagi di Barcelona dan menyelesaikan kontrak saya. Setelah itu kita lihat yang akan terjadi."

6 dari 7 halaman

Frenkie De Jong

Frenkie De Jong masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai musim panas 2026 mendatang. Namun, ada kabar bahwa ia bisa saja pindah klub pada musim panas 2022 ini.

Manchester United kabarnya ingin memboyong Frenkie de Jong ke Premier League. Namun, De Jong sudah menegaskan niatannya untuk bertahan di Barcelona.

“Saya lebih memilih untuk tetap di Barcelona. Sudah saya katakan sebelumnya, Barcelona adalah klub impian saya.

"Saya tidak ingin berbicara soal rumor. Saya baik-baik saja di Barcelona. Tidak ada kesepakatan sama sekali."

Sumber: fcbarcelonanoticias

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 9/6/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi Akhir Barcelona di La Liga Spanyol 2021/2022

Video Populer

Foto Populer