Sukses


Liga Spanyol: Robert Lewandowski Mustahil Mendarat di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Presiden La Liga, Javier Tebas, memberikan komentar terkait rumor Barcelona yang ingin mendatangkan Robert Lewandowski. Tebas menegaskan saat ini Barcelona tidak memiliki finansial yang memadai untuk mewujudkan transfer tersebut.

Robert Lewandowski santer dikabarkan ingin cabut dari Bayern Munchen pada musim panas ini. Ia ingin meninggalkan Die Roten setelah mengklaim tidak mendapatkan tawaran kontrak dari raksasa Bundesliga itu.

Barcelona saat ini disebut sebagai tim terdepan yang akan mendaratkan Robert Lewandowski. Blaugrana disebut sangat ngebet membuat sang bomber menjadi bagian dari lini serang mereka pada musim depan.

Namun, Javier Tebas menegaskan bahwa transfer tersebut sejauh ini tidak bisa terjadi.

"Hingga hari ini, Barcelona tidak bisa mendatangkannya," ujar Javier Tebas kepada Mundo Deportivo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Barcelona Menyadari Kondisi Tersebut

 

Tebas menyebut bahwa Barcelona menyadari fakta itu. El Blaugrana tahu betul bahwa kondisi ekonomi mereka saat ini jauh dari kata sehat.

Jadi untuk mendatangkan Lewandowski yang mahar transfernya cukup mahal dipastikan jadi tugas yang mustahil untuk Barcelona saat ini.

"Barcelona tahu apa yang harus mereka lakukan. Dia [Joan Laporta, Presiden Barcelona] tahu betul aturan ekonomi yang berlaku dan bagaimana situasi finansial mereka saat ini," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Menjual Aset

 

Lebih lanjut, Javier Tebas menyebut bahwa satu-satunya cara bagi Barcelona untuk mendapatkan jasa Lewandowski dengan cara menambah jumlah pemasukan mereka pada musim panas ini.

Langkah yang bisa ditempuh Barcelona dengan cara menjual beberapa pemain mereka pada musim panas ini.

"Aturan itu dibuat agar setiap klub terbebas dari masalah ekonomi yang besar. Saya tidak tahu apakah mereka akan menjual De Jong, Pedri atau Pepito Perez. Namun, mereka tahu bahwa mereka harus menjual asset mereka dan mendapatkan uang yang lebih banyak," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Transfer Cair

 

Menurut laporan yang beredar, Barcelona segera mendapatkan suntikkan dana segar dalam waktu dekat ini.

El Blaugrana berencana menjual Frenkie De Jong ke Manchester United. Transfer sang gelandang diperkirakan akan menghasilan dana sekitar 80 juta Euro.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 11/6/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Barcelona di La Liga Spanyol 2021/2022

Video Populer

Foto Populer