Sukses


Liga Spanyol: Berpisah dengan Marcelo, Real Madrid Siapkan Seremoni Perpisahan

Bola.com, Jakarta - Real Madrid segera melepas bek sekaligus kapten tim, Marcelo, dalam waktu dekat. Los Blancos pun akan menggelar seremoni khusus untuk pemain yang mengakhiri 15 tahun pengabdiannya di Santiago Bernabeu.

Bek asal Brasil itu sudah membela Real Madrid sejak 2007. Ia menjadi andalan El Real dari musim ke musim dengan permainannya yang eksplosif.

Total selama di Real Madrid, Marcelo sudah menyumbangkan 25 gelar juara di berbagai kompetisi. Enam di antaranya adalah gelar juara La Liga Spanyol.

Selain itu, Marcelo juga mempersembahkan lima gelar juara Liga Champions untuk Real Madrid. Gelar juara La Liga Spanyol dan Liga Champions terakhir baru dipersembahkannya pada musim 2021/2022.

2 dari 5 halaman

Pengumuman Real Madrid

Sebenarnya Marcelo sudah diketahui bakal cabut dari Real Madrid sejak lama. Bek berusia 34 tahun tersebut kemudian mengumumkan ia resmi pergi dari Santiago Bernabeu usai gelaran final Liga Champions kemarin.

Kini giliran Real Madrid yang secara resmi mengumumkan kepergian Marcelo. El Real menyatakan akan mengadakan seremoni khusus untuk melepas kepergian sang bek pada Senin (13/06/2022).

"Real Madrid ingin mengumumkan bahwa besok, Senin 13 Juni, pukul 1 siang (CET), akan ada upacara perpisahan dan penghormatan institusional untuk kapten kami Marcelo di Real Madrid, yang akan dipimpin oleh presiden klub Florentino Pérez.," pernyataan Real Madrid.

"Setelah acara ini, Marcelo akan berbicara kepada media di ruang pers di Real Madrid," lanjut pernyataan tersebut.

3 dari 5 halaman

Konfirmasi Marcelo

Setelah final Liga Champions antara Liverpool kontra Real Madrid tuntas, Marcelo diwawancara oleh Deportes Cuatro. Saat itulah ia mengungkap keputusan soal masa depannnya.

Marcelo mengatakan laga final itu adalah laga terakhirnya bersama Real Madrid. Musim depan ia tak akan lagi jadi penghuni Santiago Bernabeu.

"Ya, ini adalah pertandingan terakhir saya bersama Real Madrid," tutur Marcelo.

 

4 dari 5 halaman

Belum Akan Pensiun

Marcelo saat ini memang sudah berusia 34 tahun. Ia juga jarang main di Real Madrid, khususnya pada musim 2021-22 kemarin.

Namun, ia sepertinya belum akan pensiun. Apalagi ada beberapa klub yang dikabarkan mengincar servisnya.

Marcelo belum menentukan ke mana ia akan melangkah. Ia dikabarkan masih akan berdiskusi dengan agennya lebih dulu.

Sumber: Realmadrid.com/Deportes Cuatro

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 12/6/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Real Madrid di La Liga Spanyol 2021/2022

Video Populer

Foto Populer