Sukses


3 Gelandang Muda yang Bakal Jadi Tumpuan Real Madrid: Regenerasi Racikan Carlo Ancelotti

Bola.com, Jakarta - Real Madrid mulai meregenerasi lini tengah. Terbaru, Los Blancos menandatankan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco.

Menurut laporan, juara Liga Spanyol musim lalu itu harus merogoh kocek sedalam 100 juta euro atau satara Rp1,5 triliun.

Aurelien Tchouameni akan menandatangani kontrak enam tahun dengan Los Blancos. Sang gelandang diperkenalkan ke publik Santiago Bernabeu pada 14 Juni.

"Real Madrid dan AS Monaco telah menyepakati transfer pemain Aurélien Tchouaméni, yang akan dikontrak dengan klub selama enam musim ke depan."

Tchouameni akan menjadi andalan Real Madrid pada masa depan. Berikut ini ulasan tiga gelandang muda yang akan menjadi tulang punggung raksasa Spanyol itu.

2 dari 6 halaman

Aurelien Tchouameni, Konsisten di Timnas

Nama Aurelien Tchouameni memang baru belakangan ini diperbinccangkan karena ketertarikan Real Madrid terhadap dirinya.

Namun, ternyata pemain berusia 22 tahun itu sudah menjadi andalan Timnas Prancis sejak kategori usia, mulai dari U-16 dan terus naik kelas sesuai usianya hingga akhirnya Prancis U-21.

Tchouameni mengawali karier di Prancis. Ia memperkuat Bordeaux mulai dari 2017 hingga 2020. Setelah itu, Tchouameni mendapatkan tawaran dan bermain dengan AS Monaco pada 2020. 

3 dari 6 halaman

Eduardo Camavinga

El Real meminang Camavinga dari Stade Rennais dengan banderol 31 juta euro atau setara Rp520,7 miliar pada 31 Agustus 2021.

Diprediksi bakal bersinar bersama Real Madrid, Eduardo Camavinga justru kesulitan menembus tim inti. Dari 26 laga La Liga yang sudah dijalani bersama Real Madrid pada musim ini, Camavinga hanya 13 kali tampil sebagai starter.

Lebih banyak duduk di bangku cadangan membuat Eduardo Camavinga dikabarkan menyesal pindah ke Real Madrid. Dia disebut ingin hengkang ke klub lain demi bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih besar.

4 dari 6 halaman

Federico Valverde

Sosok Federico Valverde adalah kepingan sukses Real Madrid musim ini, terutama membantu menjuarai Liga Champions. Vinicius Junior boleh saja menjadi pencetak gol sekaligus pahlawan kemenangan.

Namun jika tidak ada Valverde, gol itu tidak akan tercipta. Ya, pemain Uruguay tersebut yang memberikan assist untuk gol Vinicius Junior. Valverde juga merupakan pemain kesukaan Carlo Ancelotti.

Harganya di pasaran saat ini mencapai 65 juta euro. Harga yang layak untuk pemain penuh potensi seperti dirinya. 

5 dari 6 halaman

Jadwal Real Madrid

30 Juli 2022

Real Madrid Vs Juventus (uji coba)

11 Agustus 2022

Real Madrid Vs Eintracht Frankfurt (UEFA Super Cup Final)

6 dari 6 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer