Sukses


Presiden Barcelona: Gerard Pique Sedang Menderita, Mari Kita Dukung

Bola.com, Jakarta Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyebut Gerard Pique sedang menderita karena masalah di luar lapangan. Dia mengajak fans Barca untuk mendukung Pique, serta memberi isyarat tegas tak akan  mendepak sang bek dari Camp Nou. 

Masalah Pique dimulai pada April 2022. Ada skandal kebocoran audio tentang percakapan Pique dengan presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) Luis Rubiales, yang mengungkapkan niat mereka membawa Piala Super Spanyol ke Arab Saudi.

Menurut bocoran audio yang sama, bek itu juga meminta Rubiales untuk membantunya bermain di Olimpiade 2020, meskipun telah pensiun dari sepak bola internasional.

Setelah itu, bintang Barcelona itu mengumumkan perpisahannya dengan sang partner yaitu bintang pop Kolombia, Shakira.

Joan Laporta mengakui Pique sedang mengalami kesulitan karena berita-berita negatif tentang dirinya di luar lapangan. Meskipun begitu, Laporta tetap sepenuhnya percaya terhadap pemain Barcelona berusia 35 tahun itu. 

 

2 dari 5 halaman

Laporta Sebut Pique Pemain Berkomitmen

"Pique sedang menderita. Untuk semua uang dan ketenaran yang didapatkan, mereka itu tetap manusia," kata Laporta, seperti dikutip dari Marca, Jumat (17/6/2022). 

"Dia adalah kapten dan masih banyak yang bisa diberikan. Gerard berkomitmen." 

"Dia layak mendapatkan cinta dari Cules. Jangan perhatikan berita-berita yang beredar. Dia orang baik. Dia memilih untuk terus menjadi pesepakbola sebelum menjadi pengusaha," sambung Laporta. 

 

 

3 dari 5 halaman

Gosip Tak Masuk Rencana Xavi

Sebelumnya, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. dikabarkan telah bertemu dengan Gerard Pique dan mengatakan kepada bek tengah itu bahwa dia tidak akan masuk rencananya musim depan.

Menurut laporan Diario Sport via ESPN, Senin (14/6/2022), meski sang manajer tidak mempertanyakan kemampuan Pique, dia menyebut masalah fisik dan perilaku tidak profesional sebagai alasan keputusan itu dibuat.

Masalah utamanya adalah Xavi mengatakan Pique tidak fokus pada sepak bola karena banyak bisnis dan kontroversi di luar lapangan.

 

4 dari 5 halaman

Beban Gaji

Pemain berusia 35 tahun telah membuat lebih dari 600 penampilan untuk Barcelona, dan kontraknya saat ini dengan klub akan berjalan hingga 2024.

Barcelona berharap bek tengah itu akan mengumumkan pengunduran dirinya musim panas mendatang.

Pique dilaporkan adalah satu di antara pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona. Jika dia pensiun pada 2023 maka itu bisa menghemat gaji Barcelona 80 juta euro selama dua musim ke depan.

Sumber: Marca  

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer