Sukses


Liga Spanyol: Aurelien Tchouameni Resmi Bergabung, Lini Tengah Real Madrid Makin Berwarna

Bola.com, Jakarta - Real Madrid patut diacungi jempol setelah menuntaskan transfer gelandang muda berbakat milik Prancis, Aurelien Tchouameni. Satu transfer tersebut sudah membuat skuad Los Blancos mungkin berubah.

Real Madrid cukup sukses meraih trofi juara La Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim 2021/2022. Artinya, Carlo Ancelotti harus berani mengambil langkah demi mengembangkan Los Blancos agar terus berprestasi pada musim depan.

Kualitas skuad Real Madrid yang sekarang sudah sangat bagus dengan beberapa pemain senior. Namun, Ancelotti juga perlu memulai regenerasi skuad supaya tim tetap konsisten main di level tinggi.

Regenerasi skuad Real Madrid dilakukan dengan merekrut pemain-pemain muda berbakat yang dianggap memiliki potensi, termasuk Aurelien Tchouameni.

 

2 dari 5 halaman

Menambah Opsi di Lini Tengah

 

Musim lalu, Carlo Ancelotti banyak mengandalkan formasi 4-3-3 dan 4-4-2. Ketika Real Madrid bermain dengan 4-4-2, biasanya Ancelotti menurunkan Fede Valverde untuk menjadi gelandang tambahan.

Kedatangan Tchouameni seharusnya menambah opsi tersebut. Lini tengah Real Madrid akan lebih bervariasi, opsi pergantinan pemain juga lebih banyak.

3 dari 5 halaman

Ada Warna Baru di Lini Tengah

Tentu saja trio Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric, masih akan menjadi andalan utama Real Madrid. Namun, Ancelotti memiliki opsi lebih banyak untuk mengubah ritme di tengah pertandingan pada musim depan.

Ancelotti bisa saja menurunkan trio gelandang muda, Fede Valverde, Eduardo Camavinga, dan Aurelien Tchouameni untuk memberikan warna yang berbeda. Trio ini tentu memiliki gaya bermain yang berbeda daripada trio senior.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Mengganggu Lini Serang

Menariknya, kedatangan Aurelien Tchouameni untuk mendongkrak level lini tengah tidak akan sampai mengganggu lini serang. Justru setiap penyerang mungkin akan lebih diuntungkan.

Ancelotti masih akan mengandalkan Karim Benzema dan Vinicius Junior dalam urusan mencetak gol. Rodrygo juga mungkin diberikan lebih banyak kesempatan untuk bermain.

Menariknya, musim depan Real Madrid akan menyambut pemain lama rasa baru, Eden Hazard. Kabarnya, winger Belgia itu mulai mendekati level kebugaran terbaiknya setelah terbebas dari cedera panjang.

Satu-satunya PR untuk Ancelotti di bursa transfer musim panas ini adalah mencari striker cadangan untuk menjadi pelapis Karim Benzema.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 19/6/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Real Madrid di La Liga Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer