Sukses


Gokil! Vinicius Jr Tolak Rayuan 3 Klub Raksasa Liga Inggris: MU, Liverpool, dan Chelsea Gigit Jari

Bola.com, Jakarta - Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr, dikabarkan menolak rayuan tiga klub rakassa Liga Inggris. Dia memilih tetap setia di Santiago Bernabeu. 

Vinicius Jr menjadi salah satu bintang Real Madrid yang tampil moncer di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Dia membukukan 22 gol dan 20 assist dalam 52 penampilan di semua kompetisi. 

Sepak terjang Vinicius membantu Los Blancos merengkuh gelar ganda pada musim 2021/2022, yaitu juara Liga Spanyol dan Liga Champions. Ia juga mencetak gol kemenangan kontra Liverpool di final Liga Champions. 

Kontrak Vinicius Jr di Real Madrid hanya tersisa dua tahun. Namun, baru-baru ini dia mengatakan segera meneken kontrak baru di sana. 

 

2 dari 5 halaman

Tidak Tertarik Pindah ke Inggris

"Paris Saint-Germain tertarik pada saya? Saya ingin bertahan di Real Madrid. Saya dekat dengan perpanjangan kontrak," kata Vinicius ditanya tentang rumor dirinya diminati PSG, seperti dikutip Sportmole, Selasa (21/6/2022).  

Menurut media Spanyol Marca, bukan hanya PSG yang tertarik meminangnya. Chelsea, Manchester United, dan Liverpool juga menggoda Vinicius. 

Namun, ketertarikan mereka bertepuk sebelah tangan. Vinicius tidak berminat meninggalkan Santiago Bernabeu. 

 

3 dari 5 halaman

Segera Teken Kontrak Jangka Panjang

Hubungan Vinicius dan Real Madrid diklaim sangat kuat dan sulit dipisahkan. Padahal, Vinicius saat ini menjadi salah satu bergaji terendah di Los Merengues. 

Real Madrid dikabarkan akan menawarkan perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun hingga musim panas 2026. Bahkan, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, kabarnya ingin menawarkan kontrak baru berdurasi lima tahun. 

Di kontrak barunya, Vinicius akan mendapat gaji 8,6 juta pounds (Rp156,2 miliar) per tahun. Madrid juga akan mencantumkan klausul pelepasan di kontrak dengan nilai fantastis 860 juta pounds (Rp15,5 triliun). 

 

4 dari 5 halaman

Awalnya Sulit Beradaptasi

Selama memperkuat Real Madrid, Vinicius bukan hanya berhasil menggenggam trofi Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu. Dia juga sebelumnya merebut titel Liga Spanyol 2019/2022 dan juga juara Piala Dunia Antarklub dan dua trofi Supercopa de Espanas.

Dia awalnya agak kesulitan beradaptasi di Real Madrid saat datang pada 2018. Namun, dia kini sudah menemukan sinarnya dengan mengoleksi total 36 gol dan 43 asssit dalam 170 laga bersama Real Madrid. 

Sumber: Marca, Sportmole 

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Real Madrid Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer