Sukses


Liga Spanyol: Jules Kounde Lebih Pilih Barcelona Ketimbang Chelsea?

Bola.com, Barcelona - Kabar mengejutkan datang dari Jules Kounde. Menurut laporan Mundo Deportivo, bek Sevilla itu lebih tertarik hengkang ke Barcelona ketimbang Chelsea.

Nama Jules Kounde sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan The Blues. Namun, keinginan Chelsea untuk merekrut sang pemain mendapatkan adangan dari Barcelona yang juga berminat padanya.

Barcelona disebut siap melayangkan tawaran senilai 65 juta euro (Rp1,01 triliun). Jumlah tersebut merupakan angka yang diminta Sevilla untuk Jules Kounde.

Barcelona memutar otak dengan siap memasukkan pemain lain untuk memuluskan kedatangan Kounde. Skenario tersebut diyakini bakal meluluhkan Sevilla sehingga bisa menurunkan harga jual Jules Kounde.

2 dari 5 halaman

Perkuat Pertahanan

Kehadiran Jules Kounde diyakini bisa menambah ketangguhan sektor pertahanan Barcelona. Seperti diketahui, klub asal Catalan itu memang fokus dalam pembenahan lini belakang pada musim panas tahun ini.

Selain Jules Kounde, Barcelona juga mengincar Andreas Christensen dari Chelsea. Kedua pemain tersebut diprediksi bakal menjadi tembok kukuh di barisan pertahanan Los Cules.

Namun, Barcelona juga sedang mempertimbangkan untuk melepas dua bek. Mereka adalah Sergino Dest dan Clement Lenglet.

3 dari 5 halaman

Sudah Ikhlas

Sevilla sebenarnya sudah ikhlas melepas Jules Kounde. Manajer umum Sevilla, Jose Maria Cruz, menyebut pihaknya rela melepas sang pemain dengan harga yang tepat.

"Kasus Jules Kounde sangat mirip dengan kasus Diego Carlos. Bukan pada waktunya karena kami menerima tawaran untuk Jules Kounde dalam dua musim terakhir tetapi selalu di pasar musim panas," kata Jose Maria Cruz beberapa waktu lalu.

"Kami menolak karena berpikir pemain ini bisa meningkatkan performanya. Lebih baik menunggu karena pasar saat itu sedang tertekan. Kami pikir menunggu beberapa saat akan [membantu kami] mendapatkan lebih banyak uang," tegas Jose Maria Cruz.

4 dari 5 halaman

Hormati Sevilla

Sementara itu, Jules Kounde menyerahkan semuanya kepada Sevilla. Pemain asal Prancis itu sadar diri masih memiliki kontrak di sana dan akan menghormati apapun keputusan klub.

"Sekali lagi, dia menghormati Sevilla FC. Dia senang dengan kami. Dalam kasus Kounde, ini bukan masalah uang. Ini soal keinginannya untuk bermain di tim yang lebih kompetitif daripada Sevilla FC,” ujar Jose Maria Cruz.

“Saya yakin dia adalah pemain yang menarik untuk tim seperti Chelsea, Barcelona, ​​​​Bayern Munchen dan tim seperti ini. Dia ingin bermain di tim yang lebih kompetitif," ucap Jose Maria Cruz.

Sumber: Mundo Deportivo

 

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer