Sukses


Liga Spanyol: Antonio Rudiger Bongkar Alasan Memilih Nomor Punggung 22 di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Antonio Rudiger secara resmi menjadi pemain baru raksasa Spanyol, Real Madrid. Ia baru saja digaet dari Chelsea secara gratis pada jendela transfer musim panas 2022/2023.

Antonio Rudiger juga telah diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. Pemain asal Jerman itu menggenakan nomor punggung 22 di tim berjulukan El Real.

Rudiger bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas. Dia diboyong dari Chelsea setelah kontraknya berakhir.

2 dari 6 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Di Santiago Bernabeu, Rudiger dikontrak selama empat musim. Los Blancos menjadi klub keempat dalam sepanjang karier profesional Rudiger setelah Stuttgart, AS Roma, dan Chelsea.

Rudiger mendapatkan nomor punggung 22 di klub barunya. Nomor tersebut sebelumnya dipakai Isco dalam masa baktinya bersama Los Merengues.

3 dari 6 halaman

Nomor Punggung 22

Dalam sesi perkenalannya, Rudiger menjelaskan bahwa dirinya sebenarnya ingin memakai nomor punggung 2. Sayangnya, nomor tersebut sudah dipakai Dani Carvajal sehingga Rudiger harus memilih nomor lain.

“Saya suka nomor 2 secara umum," kata Rudiger di situs resmi Real Madrid.

"Itu nomor Carvajal, jadi saya harus memilih antara 12 dan 22 dan saya memilih 22. Saya tidak terlalu memikirkannya, saya hanya suka nomornya."

4 dari 6 halaman

Bertemu Kawan Lama

Rudiger pernah bermain bersama Thibaut Courtois di Chelsea atau Toni Kroos di timnas Jerman. Meski begitu, Rudiger tak pernah berbicara dengan mereka sebelum mengambil keputusan untuk bergabung Real Madrid.

“Kadang-kadang, seseorang akan mencoba dan menghubungi dan meyakinkan Anda, tetapi itu adalah keputusan yang harus Anda buat untuk diri Anda sendiri dan saya tidak berbicara dengan orang-orang yang pernah bermain dengan saya di sini di masa lalu," bebernya.

5 dari 6 halaman

Kiprah Antonio Rudiger

Antonio Rudiger sebenarnya menjadi tulang punggung di lini belakang Chelsea dalam beberapa musim terakhir, sebelum ia bergabung Real Madrid.

Pemain berusia 29 tahun tersebut musim lau memainkan 34 pertandingan di Liga Inggris dengan mencetak 3 gol dan 2 assist.

Bersama Chelsea, ia sukses mempersembahkan trofi Liga Champions musim 2020/2021.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/6/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Pencapaian Real Madrid Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer