Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Tergoda Boyong Son Heung-min ke Santiago Bernabeu

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan punya bidikan baru. Klub raksasa Spanyol itu tertarik mendatangkan superstar Tottenham Hotspur, Son Heung-min pada musim panas 2022. 

Real Madrid mencari penyerang baru menyusul kegagalan memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-German. Padahal kedua pihak dikabarkan sudah mencapai kesepakatan secara verbal, tapi akhirnya Mbappe berubah pikiran dan memilih bertahan di Paris.

Selain itu, mereka juga sudah kehilangan Gareth Bale dan Isco. Kontrak keduanya di Santiago Bernabeu sudah habis. 

Masa depan Marco Asensio juga menggantung. Itulah sebabnya, Real Madrid berusaha mencari tambahan striker lagi.  

 

2 dari 5 halaman

Target Potensial

Menurut Daily Mail, seperti dikutip Sportmole, Kamis (24/6/2022), Real Madrid mengidentifikasi Son sebagai target potensial pada musim panas 2022. Los Blancos akan berusaha menggaet bintang berkebangsaan Korea Selatan itu. 

Namun, keinginan Madrid tidak akan mudah terwujud. Tottenham Hotspur dikabarkan akan sekuat tenaga memagari Son. 

Son Heung-min juga baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2025. Ia membantu Spurs lolos ke Liga zona Liga Champions pada musim lalu dengan torehan 23 gol dalam 35 pertandingan. 

3 dari 5 halaman

Son Heung-min Disarankan Pindah

Sementara itu, Son Heung-min memiliki peluang yang sangat kecil untuk meraih podium Ballon d'Or tahun ini. Tapi dia jelas merupakan salah satu penyerang dengan performa terbaik di seluruh Eropa pada musim 2021/2022.

Pemain Timnas Korea Selatan ini adalah pemain utama Spurs di bawah Antonio Conte yang mengamankan kualifikasi ke Liga Champions meski sempat terseok-seok di awal Liga Inggris. 

Dia adalah pencetak gol terbanyak bersama di Liga Inggris bersama Mohamed Salah. Dengan melakukan itu, Son menjadi pemain Asia pertama yang memenangkan Sepatu Emas di salah satu dari lima liga top Eropa.

Satu-satunya hal yang bisa menghalangi Son Heung-min meraih trofi Ballon d'Or adalah karena Tottenham Hotspur belum meraih juara apapun, baik level domestik, maupun antarklub Eropa. Nah, jika ia pindah klub, mungkin kans itu bisa meningkat.  

 

4 dari 5 halaman

Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Son Heung-min

Klub apa yang bisa membantu Son heung-min meraih gelar Ballon d'Or? Yang jelas Son harus pindah ke klub raksasa. 

Ada beberapa klub yang dinilai cocok untuk menjadi pelabuhan baru Son dan membawanya ke level baru. 

Klub-klub itu antara lain Bayern Munchen, PSG, Real Madrid, hingga Manchester City. Jadi, apakah Son tertarik hengkang dari Spurs? 

Sumber: Sportmole, Daily Mail 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer