Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Terancam Bokek Kalau Maksa Gaet Robert Lewandowski

Bola.com, Barcelona - Barcelona bakal kerepotan jika ngotot mendatangkan Robert Lewandowski. Memang ada celah transfer, tapi Barca harus mengeluarkan banyak uang.

Transfer Lewandowski jadi salah satu fokus Barca di bursa transfer kali ini. Striker Polandia itu sudah terang-terangan mengatakan bahwa dia ingin meninggalkan Bayern Munchen.

Ucapan Lewandowski sebenarnya sudah direspons Bayern. Klub Jerman itu menegaskan bahwa Lewandowski masih terikat kontrak satu tahun lagi dan tidak akan dijual.

Diduga pihak Barcelona dan Lewandowski sudah mencapai kesepakatan pribadi. Masalahnya, tidak mudah membuat Bayern mau melepas sang striker.

2 dari 5 halaman

2 Tawaran

Sejauh ini Barcelona sudah mengajukan dua tawaran untuk Lewandowski. Tawaran pertama ditolak mentah-mentah, tawaran kedua pun belum cukup memuaskan.

Menurut Fabrizio Romano, ahli transfer sepak bola Eropa, Barca sudah menyodorkan 35 juta euro untuk Lewandowski. Namun, angka tersebut tidak cukup memuaskan bagi Bayern.

Kabarnya, Bayern menuntut minimal 60 juta euro untuk Lewandowski. Artinya ada selisih sekitar 25 juta euro yang harus ditutup barca.

3 dari 5 halaman

Butuh Striker

Masalahnya, Xavi jelas membutuhkan striker baru. Pemain seperti Lewandowski jelas akan menambah pundi-pundi gol Barca musim depan.

"Barca menginginkan dia, Lewandowski bersikap terbuka pada Barcelona. Dia selalu punya mimpi bermain di Spanyol, entah Real Madrid atau Barcelona," ujar analis sepak bola Jerman, Marc Behrenbeck.

4 dari 5 halaman

Sepadan

60 juta euro mungkin cukup sulit untuk kondisi Barcelona yang sekarang. Bahkan, Barca harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu untuk memperkuat skuad. Untuk itu, harga 60 juta euro mungkin sepadan dengan kebutuhan tim.

"Xavi sangat menginginkan striker kelas dunia yang bisa memberikan jaminan 30 gol atau lebih dalam semusim," tandasnya.

 

Bola.net (Richard Andreas, 27/6/2022)

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer