Sukses


6 Pemain Real Madrid Seangkatan Eden Hazard, Adakah yang Senasib?

Bola.com, Madrid - Real Madrid merekrut sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas 2019. Satu di antara rekrutan yang fenomenal ialah Eden Hazard.

Hazard direkrut Real Madrid dari Chelsea. Bintang berdarah Belgia tersebut ditebus dengan biaya yang mencapai 115 juta euro.

Hazard diharapkan bisa menjadi sosok pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus setahun sebelumnya. Namun, kariernya justru meredup setelah datang ke Spanyol.

Selama tiga tahun ini, Hazard mengalami banyak cedera. Alhasil, Hazard cuma mampu bermain 66 kali dengan mencetak enam gol dan 10 assist meski baru saja menjuarai Liga Champions.

Kalau Hazard belum menunjukkan performa terbaiknya, bagaimana kabar pemain lainnya yang juga didatangkan Real Madrid pada musim panas tersebut? Berikut ini ulasannya.

2 dari 7 halaman

Alphonse Areola

Alphonse Areola menjadi bagian dari Real Madrid sebagai pemain pinjaman dari PSG. Sayangnya, dia gagal merebut tempat di bawah mistar gawang dari genggaman Thibaut Courtois.

Karena inilah, jumlah penampilan Areola bersama Real Madrid tercatat sangat minim. Selama satu musim, kiper asal Prancis tersebut hanya tampil sebanyak sembilan kali selama berseragam Los Merengues.

Real Madrid tidak berniat untuk menggunakan jasanya lebih lama lagi. Oleh karena itu, Los Blancos memutuskan untuk mengembalikan sang kiper ke PSG pada akhir musim 2019/20.

3 dari 7 halaman

Eder Militao

Eder Militao tiba dari Porto pada musim panas 2019 dengan biaya sekitar 50 juta pounds. Pemain asal Brasil tersebut dipandang sebagai salah satu bek tengah muda terbaik di Eropa.

Militao awalnya kesulitan bersaing dengan Sergio Ramos dan Raphael Varane. Namun, dia sekarang akhirnya menjadi pemain reguler tim utama Los Blancos di bawah Carlo Ancelotti.

Pemain berusia 24 tahun tersebut membentuk duet yang tangguh dengan David Alaba di pertahanan Real Madrid. Duet itu membantu Los Blancos merengkuh gelar La Liga dan Liga Champions.

4 dari 7 halaman

Luka Jovic

Real Madrid membeli Luka Jovic setelah tampil tajam bersama Eintracht Frankfurt. Transfer striker asal Serbia tersebut ke Santiago Bernabeu memakan biaya sebear 60 juta euro.

Namun, Jovic kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya setelah datang ke Real Madrid. Alhasil, dia hanya bisa menjadi penghangat bangku cadangan.

Jovic sempat dipinjamkan kembali ke Frankfurt pada paruh kedua musim 2020/21. Dia sampai sejauh ini baru mencetak tiga gol dari 51 penampilan bersama Los Blancos.

5 dari 7 halaman

Ferland Mendy

Ferland Mendy bergabung dengan Real Madrid dari Lyon dengan harga sekitar 50 juta euro. Dia dianggap sebagai cadangan dan penerus jangka panjang untuk Marcelo.

Rencana itu ternyata membuahkan hasil. Mendy sekarang menjadi pilihan utama di sektor bek kiri dan berhasil mengirim Marcelo ke bangku cadangan.

Mendy sudah memainkan 105 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid. Pemain asal Prancis tersebut juga ikut memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions.

6 dari 7 halaman

Rodrygo

Rodrygo direkrut Real Madrid dari Santos dengan banderol sebesar 45 juta euro. Umurnya saat itu masih 18 tahun.

Rodrygo memang masih belum menjadi starter reguler untuk Los Blancos. Akan tetapi, pemain muda asal Brasil tersebut kerap menunjukkan performa yang sangat mengesankan di lapangan.

Dilabeli sebagai The Next Neymar, Rodrygo kerap mencetak gol penting untuk Real Madrid. Dia sudah mengemas 18 gol dari 108 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos.

7 dari 7 halaman

Alberto Soro

Real Madrid merekrut Alberto Soro dari Real Zaragoza seharga 2,5 juta euro. Gelandang asal Spanyol tersebut menerima kontrak berdurasi lima tahun di Santiago Bernabeu.

Namun, Soro langsung dipinjamkan kembali ke Zaragoza. Dia tampil reguler untuk Los Blanquillos yang kala itu bermain di Segunda.

Setahun kemudian, tanpa membuat satu penampilan di Real Madrid, pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak permanen dengan Granada. Dia menjadi pemain inti di Nuevo Los Carmenes.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 2/6/2022)

Video Populer

Foto Populer