Sukses


Bursa Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Sepakat Lepas Luka Jovic ke Fiorentina Secara Permanen

Bola.com, Madrid - Real Madrid telah sepakat dengan Fiorentina terkait transfer Luka Jovic. Setelah sempat dikabarkan bakal dilepas Madrid dengan status pinjaman, Jovic akhirnya bergabung dengan I Viola secara permanen.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, kedua klub awalnya menyepakati transfer Jovic secara pinjaman. Fiorentina disebut bakal memakai jasa sang pemain hingga akhir musim 2022/2023.

Real Madrid dan Fiorentina tidak memiliki syarat tambahan lain untuk kepindahan Luka Jovic. Terkait gaji pemain berusia 24 tahun tersebut, El Real dan I Viola sepakat untuk patungan.

Saat ini, Luka Jovic mendapatkan bayaran 6 juta euro per musim dari Real Madrid. Untuk itu, Madrid dan Fiorentina akan fifty-fifty untuk membayar gaji pemain Timnas Serbia tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Direkrut Secara Permanen

Tetapi belakangan, Fiorentina memutuskan untuk memboyong Jovic ke Artemio Franchi secara permanen. Namun, belum diketahui secara pasti nilai transfer Luka Jovic.

"Luka Jovic ke Fiorentina, kesepakatan telah selesai. Kesepakatan penuh untuk transfer permanen, setelah negosiasi panjang untuk pinjaman," tulis Fabrizio Romano di akun Twitter nya.

"Jovic akan menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi untuk dua tahun lagi. Real Madrid akan memiliki klausul penjualan sekitar 50 persen," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Gagal Bersinar

Luka Jovic ditebus Real Madrid dari Eintracht Frankfurt pada Juni 2019 dengan banderol yang kabarnya mencapai 60 juta euro. Madrid kepincut dengan performa Jovic yang sukses mencetak 27 gol dari 48 laga bersama Eintracht Frankfurt pada musim 2018/2019.

Sayangnya, Luka Jovic gagal bersinar bersama El Real. Dua setengah musim membela Real Madrid, sang pemain hanya mampu mencetak tiga gol dari 51 pertandingan di seluruh ajang.

Meski minim kontribusi, Luka Jovic merasakan lima gelar juara bersama Real Madrid. Mulai dari dua trofi La Liga, dua gelar Piala Super Spanyol, dan satu titel Liga Champions.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim Real Madrid:

24 Juli 2022:

  • Barcelona Vs Real Madrid

30 Juli 2022:

  • Real Madrid Vs Juventus

11 Agustus 2022:

  • Real Madrid Vs Eintracht Frankfurt
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Real Madrid Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer