Sukses


Liga Spanyol: Franck Kessie dan Andreas Christensen Belum Bisa Masuk Skuad Barcelona, Kenapa Nih?

Bola.com, Barcelona - Misi Xavi Hernandez membangun Barcelona tampak sudah dimulai ketika mengumumkan perekrutan dua pemain sekaligus, Franck Kessie dan Andreas Christensen. Namun, kedua pemain belum mendapat izin gabung tim utama Barcelona. 

Barcelona belum bisa mendaftarkan Kessie dan Christensen untuk bermain meskipun telah merampungkan kontrak keduanya. Kessie dan Christensen sama-sama meneken kontrak berdurasi empat tahun di Camp Nou. 

Barca tidak perlu mengeluarkan uang transfer karena keduanya berstatus bebas agen setelah kontrak di klub lama habis. Kessie meninggalkan AC Milan dan Christensen pergi dari MU. 

Kessie dan Christensen diharapkan jadi pemain kunci dari skuad Xavi Hernandez musim depan. Barcelona bertekad merebut kembali titel Liga Spanyol dari genggaman sang rival abadi, Real Madrid. 

 

2 dari 6 halaman

Barcelona Terganjal Batas Gaji

Namun, terlepas dari pengumuman resmi mereka, baik Kessie maupun Christensen benar-benar tidak diizinkan masuk tim utama. Penyebabnya, raksasa Catalan itu masih jauh di atas batas gaji La Liga.

Menurut media Spanyol Cope, Barcelona tidak dapat mendaftarkan gelandang Pantai Gading dan bek Denmark itu karena mereka masih menunggu Manchester United menyelesaikan kesepakatan untuk Frenkie de Jong.

MU telah mencapai kesepakatan awal transfer senilai 56 juta pounds untuk playmaker Belanda itu. Tetapi, De Jong belum menyelesaikan persyaratan pribadi.

Pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya memberi tahu Barcelona tentang niatnya tetap bertahan di Catalunya tetapi situasi keuangan Barca yang mengkhawatirkan memaksanya menuju pintu keluar.

 

 

3 dari 6 halaman

Tunggu Penjualan Frenkie de Jong

Setelah merekrut Kessie dan Christensen, Xavi berharap mendapatkan striker jitu Bayern Munchen Robert Lewandowski dan bintang Leeds United Raphinha. Tetapi, semua pemain yang masuk harus distempel oleh La Liga.

Kepergian Ousmane Dembele, Philippe Coutinho dan Dani Alves telah menyeimbangkan pembukuan sampai batas tertentu. Tetapi, hanya kepergian De Jong yang bisa mendanai pembelian-pembelian yang lain. 

Jika De Jong belum resmi ke MU, Barcelona tetap belum bisa mendaftarkan pemain baru ke La Liga. 

 

4 dari 6 halaman

Kans Merekrut Ronaldo

Sebelumnya, setelah pertemuan antara Barcelona dan super agent Jorge Mendes kemarin, ada spekulasi bahwa The Catalan Giants telah ditawari kesempatan untuk mengontrak superstar Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo. Namun, disebutkan bahwa Robert Lewandowski tetap jadi prioritas utama.

Cristiano Ronaldo berniat mengamankan jalan keluar dari MU musim panas ini, hanya setahun setelah kembali ke Old Trafford. Kegagalan lolos ke Liga Champions dan membeli pemain bintang disebut-sebut sebagai alasan pemain asal Portugal untuk pindah.

Ada pembicaraan dengan Chelsea, sementara kepindahan ke Bayern Munchen juga telah diperdebatkan. Dan setelah pertemuan antara agennya Mendes dan presiden Barcelona Joan Laporta, banyak spekulasi bahwa Cristiano Ronaldo telah ditawarkan ke Blaugrana.

   

5 dari 6 halaman

Mustahil Datangkan Ronaldo

Namun, menurut laporan dari jurnalis David Bernabeu Reverter, tidak ada kemungkinan Barcelona akan merekrut Cristiano Ronaldo musim panas ini.

Wartawan Spanyol itu mengklaim bahwa superstar Bayern Munchen Robert Lewandowski tetap menjadi prioritas utama bagi Blaugrana musim panas ini dan sikap mereka tentang masalah ini tidak dapat dinegosiasikan.

Barcelona telah mengejar Lewandowski selama berbulan-bulan dan bahkan memiliki perjanjian kontrak tiga tahun dengan kapten Polandia. Namun, keengganan Bayern Munchen untuk bernegosiasi dengan tim Catalan terbukti menjadi rintangan utama.

Sumber: Daily Star, Marca 

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer