Sukses


MU Ketar-Ketir Nih, Presiden Barcelona Tiba-tiba Ngotot Emoh Jual Frenkie de Jong

Bola.com, Barcelona - Manchester United (MU) mendapat kabar tidak sedap dari perburuan bintang Barcelona, Frenkie de Jong. Kabar itu disampaikan Presiden Barcelona, Joan Laporta. 

Joan Laporta menyatakan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, tidak akan dijual pada musim panas ini. Pertanyataan Laporta bertolak belakang dengan rumor yang santer beredar bahwa MU dan Barca sudah mencapai kesepakatan tentang kontrak De Jong. 

Saga transfer pemain Belanda itu ke MU sudah mencuat selama beberapa pekan terakhir. De Jong sebenarnya masih ingin bertagan di Nou Camp. 

Namun, Barcelona butuh suntikan dana besar supaya bisa bergerak memboyong pemain incaran Xavi Hernandez di musim panas ini. Spekulasi menyebut menjual De Jong adalah opsi terbaik dan tercepat bagi Barca mendapat tambahan dana. 

Barcelona berharap bisa menjual Frenkie de Jong dengan banderol 70 juta pounds. Di sisi lain, manajer anyar MU, Erik ten Hag, sangat berminat memboyong mantan anak asuhnya di Ajax itu ke Old Trafford. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pernyataan Joan Laporta

Namun, Joan Laporta tampaknya berubah pikiran. Dia malah menyatakan akan mempertahankan De Jong, daripada melepasnya demi uang belanja musim panas 2022. 

Laporta mengungkapkan sikapnya itu pada sesi konperensi pers perkenalan Franck Kessie di Camp Nou. 

"Frenkie tidak dijual. Dia adalah pemain Barcelona. Kami tidak ingin melepasnya," tegas Laporta, seperti dikutip Sportmole, Kamis (7/7/2022). 

 

3 dari 5 halaman

Alasan Tak Mau Menjual Frenkie de Jong

Komentar terbaru Laporta itu mirip dengan pernyataannya pada awal bulan ini. Namun, dia juga mengetahui beberapa klub berminat menggaet De Jong, salah satunya MU.

"Ada beberapa klub yang menginginkannya, bukan hanya Manchester United. Kami tidak punya niat menjualnya, dia ingin bertahan," kata Laporta pada 2 Juli 2022. 

"Frenkie adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Kami senang memilikinya."  

"Saya akan melakukan segalanya dengan kekuatan saya supaya Frenkie bertahan. Namun, ada masalah gaji dan itu akan disesuaikan," imbuhnya. 

 

4 dari 5 halaman

Musim Keempat De Jong

Sampai saat ini tidak jelas apakah De Jong telah setuju untuk mengubah kontrak jangka panjang di Camp Nou. Sang pemain terikat kontrak di Barca hingga 2026.

Keputusan untuk mengontrak Kessie dengan status bebas transfer dari AC Milan dianggap sebagai peluang bagi Barcelona untuk mengumpulkan dana guna mengontrak pemain seperti Robert Lewandowski. 

Namun demikian, saat ini tampaknya De Jong akan memulai musim keempat di La Liga, menambah 138 penampilan di semua kompetisi yang telah dicatatkannya sejak 2019.

Sumber: Sportmole  

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer