Sukses


Liga Spanyol: Sudah Lupakan Juventus, Alvaro Morata Punya Tekad Besar Bersama ke Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Alvaro Morata sudah tidak sabar melakoni kiprahnya bersama Atletico Madrid untuk musim 2022/2023. Ia kembali memperkuat Los Cholconeros setelah masa peminjamannya di Juventus berakhir.

Alvaro Morata mengatakan bahwa dia akan memulai musim 2022/23 bersama Atletico Madrid. Tidak ada lagi peminjaman ke klub lain, Morata siap membuktikan diri.

Dua musim terakhir Morata berkarier di Turin, Juventus meminjam jasanya dari Atletico. Di sana, Morata bermain cukup baik dengan torehan 20 gol.

2 dari 7 halaman

Petualangan di Turin Berakhir

Kubu Bianconeri memilih untuk tidak membeli Morata secara permanen. Striker Spanyol itu pun kembali ke Wanda Metropolitano musim panas ini.

Sempat muncul dugaan bahwa Morata akan dipinjamkan lagi. Tapi kini dia tegas mengatakan sudah tidak sabar bermain di Spanyol.

3 dari 7 halaman

Sambut Lembaran Baru

Awalnya, Morata disebut bakal dijual Atletico. Beberapa klub berminat, termasuk Arsenal dari Premier League.

"Saya sangat termotivasi dan saya sudah tidak sabar ingin mulai berlatih. Saya yakin tahun ini akan berjalan hebat," ujar Morata di laman resmi Atletico.

4 dari 7 halaman

Bukan Tempat Asing

Eks pemain Real Madrid dan Chelsea tersebut masih punya kontrak tersisa dua tahun di Wanda Metropolitano. Morata tampaknya ingin memberikan yang terbaik di Spanyol. Dia mengaku sudah tidak sabar membantu tim.

"Saya beruntung karena sudah pernah bekerja dengan Simeone dan timnya, itu akan membuat segalanya jadi lebih mudah. Tentu saya tidak sabar bersiap memulai musim bersama."

5 dari 7 halaman

Bidik Trofi

Lebih lanjut, Morata pun yakin betul bahwa tim Atletico yang sekarang sudah cukup kuat untuk bersaing meraih trofi. Dia siap bekerja keras membantu tim memberikan yang terbaik.

"Kami punya skuad yang super-komplet dan kami bisa meraih segalanya. Hal ini terbukti dua musim lalu, ketika kami meraih gelar juara liga di tengah sulitnya kompetisi Spanyol," lanjut Morata.

6 dari 7 halaman

Kerja Keras

Alvaro Morata dua musim membela Atletico Madrid setelah digaet dari Chelsea pada musim 2018/2019. Selama dua musim merumput di Atletico, Morata bermain 51 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 19 gol.

"Kami harus bekerja keras di pramusim ini untuk mencapai kondisi fisik terbaik supaya bisa bertarung di setiap kompetisi," tandasnya.

Sumber: Atletico Madrid

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 8/7/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Jejak Atletico Madrid Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer