Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Pilih Tukar Pemain demi Boyong Cesar Azpilicueta dari Chelsea, Enggak Sanggup Bayar walau Murah?

Bola.com, Jakarta - Setelah mendatangkan Andreas Christensen dari Chelsea, Barcelona masih kepincut untuk mendatangkan bek sekaligus kapten The Blues, Cesar Azpilicueta. Namun, potensi Barcelona mendatangkan pemain asal Spanyol itu justru tipis.

Barcelona membutuhkan sosok senior dan berpengalaman untuk menjadi pilar penting tim pada musim depan. Cesar Azpilicueta menjadi sosok yang cocok mengingat dirinya merupakan kapten tim selama beberapa tahun terakhir di Stamford Bridge.

Namun, jika sebelumnya Barcelona disebut-sebut akan mudah merekrut Cesar Azpilucueta, mengingat kontraknya yang berakhir pada musim panas ini, situasinya kini berubah.

Sang pemain sudah menandatangani perpanjangan kontrak yang membuat Barcelona kini harus keluar uangjika meinginginkannya. Chelsea sebenarnya meminta harga yang tergolong murah, yaitu 8 juta euro kepada Barcelona jika menginginkan Cesar Azpilicueta.

Namun, Barcelona tidak menyanggupinya. Kedua belah pihak kini dalam diskusi intens untuk bisa mencari jalan tengah.

2 dari 5 halaman

Perpanjang Kontrak

 

Kontrak Cesar Azpilicueta sebenarnya sudah berakhir pada musim panas ini. Namun, bek senior Chelsea itu ternyata menyetujui dan menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Dalam kontrak sebelumnya, Cesar Azpilicueta bisa memperpanjang kontraknya apabila sudah mencapai 35 penampilan pada musim terakhir. Target tersebut tercapai dan klausul kontraknya diaktifkan.

Dengan begitu, Azpilicueta tidak bisa pergi secara gratis dari Stamford Bridge. Tidak heran, Chelsea meminta biaya transfer untuk pemain tersebut jika Barcelona menginginkannya.

 

3 dari 5 halaman

Bertemu Langsung

Presiden Barcelona, Joan Laporta, dan pemilik Chelsea, Todd Boehly, sampai bertemu langsung untuk membahas ini. Pertemuan keduanya diyakini untuk mencari jalan tengah terkait transfer Cesar Azpilicueta.

Barcelona kabarnya sangat tertarik untuk mendatangkan pemain tersebut. Sementara di sisi lain, Chelsea juga berminat dengan beberapa pemain milik Barcelona.

Kebutuhan masing-masing klub bisa menjadi pemicu terwujudnya transfer Cesar Azpilicueta.

 

4 dari 5 halaman

Proyeksi Bertukar Pemain

Chelsea sejatinya tidak perlu khawatir apabila melepas Cesar Azpilicueta. Sebab The Blues memiliki opsi untuk menukarnya dengan Sergino Dest, bek kanan milik Barcelona.

Kondisi Dest sangat memungkinkan untuk berganti seragam pada musim depan. Pemain Timnas Amerika Serikat itu menjadi satu pemain yang ingin didepak oleh Barcelona.

Dengan kondisi tersebut, Chelsea dan Barcelona punya alternatif. Tapi, kini semua harus diputuskan segera.

Sumber: Daily Mail, GOAL

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 11/7/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Barcelona di La Liga Spanyol 2021/2022

Video Populer

Foto Populer