Sukses


Liga Spanyol: 5 Pemain Barcelona yang Masuk Daftar Jual, Lagi Butuh Duit Banget

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Barcelona masih dipandang sebagai tim terbesar dan tersukses di dunia. Kejayaan dan kehebatan Blaugrana tidak dapat dianggap remeh dalam sepak terjangnya.

Barcelona bisa dikatakan adalah pesaing terberat Real Madrid sebagai klub besar Spanyol. Yang membedakan saat ini adalah, tim Catalan sedang menghadapi kondisi krisis finansial.

Kekacauan keuangan yang dialami Barcelona, membuat mereka perlu menjual beberapa pemain. Langkah ini perlu ditempuh demi menjaga neraca keuangan dan membeli pemain baru di jendela transfer.

2 dari 8 halaman

Terasa Sejak Musim Lalu

Krisis keuangan yang dihadapi Barcelona sebenarnya sudah terjadi sejak musim lalu. Mereka kehilangan pemain bintang Lionel Messi yang akhirnya cabut ke PSG dengan status free transfer.

Langkah itu ditempuh Barcelona demi semakin membengkaknya pengeluaran karena beban gaji yang tinggi. Kabar terbaru, manajemen Blaugrana tampaknya masih akan menjual beberapa pemain menjelang bursa transfer ditutup.

Kira-kira siapa saja pemain yang akan dilepas? Yuk simak 5 pemain Barcelona yang akan dijual pada jendela transfer musim panas 2022.

3 dari 8 halaman

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong bergabung dengan Barcelona dari Ajax dalam kesepakatan 63,5 juta poundsterling. Ia langsung menjadi pemain pialr di lini tengah Barca dengan sudah membuat 140 pertandingan di seluruh kompetisi.

Meski demikian, Barcelona tidak akan punya pilihan lagi selain menjualnya dengan harga tinggi. Manchester United dikabarkan ngotot untuk memboyongnya. Di sisi lain, Barca baru saja mendatangkan Franck Kessie, serta gelandang andalan Gavi, Pedri, dan Nico Gonzalez.

Menurut laporan, dia harus menerima pemotongan gaji yang besar untuk bertahan di Camp Nou.  Praktis ada peluang bagi dirinya untuk mencoba menerima tawaran MU. Kabarnya, The Red Devils menyetujui perkerutan de Jong dengan harga 85 juta pounds.

4 dari 8 halaman

Samuel Umtiti

Barcelona menggaet Samuel Umtiti dari Lyon pada musim 2016, saat usianya 22 tahun. Pada awal kariernya di Camp Nou, ia sempat menunjukkan performa yang menjanjikan.

Tetapi Samuel Umtiti dihantam masalah cedera yang mengganggu kiprahnya. Bahkan ia hanya membuat satu penampilan selama musim 2021/2022. Membuat Barcelona berniat menjualnya sejak dua musim terakhir.

Samuel Umtiti kini berpeluang keluar dari Camp Nou setelah adanya tawaran dari klub Prancis, Rennes. Selain itu ada Lyon, Nice, Marseille, Roma, Lazio, Fiorentina dan Girona.

5 dari 8 halaman

Miralem Pjanic

Barcelona melakukan pertukaran Arthur Melo dengan Miralem Pjanic dari Juventus pada 2020. Langkah ini awalnya dijadikan sebagai strategi pertukaran yang cerdas dan menghindari Financial Fair Play.

Gelandang itu gagal membuat dampak dan hanya tampil enam kali sebagai starter di La Liga pada 2020-21 sebelum menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Besiktas, yang memutuskan untuk tidak mengontraknya secara permanen.

Miralem Pjanic kini telah dikaitkan kembali ke mantan klub Lyon dan pindah ke klub Arab Saudi, Al-Nassr.

6 dari 8 halaman

Francisco Trincao

Barcelona merekrut Francisco Trincao dari Braga pada 2020, seharga 31 juta poundsterling. Ia memainkan 50 laga selama berseragam Blaugrana.

Pemain sayap itu mencetak tiga gol pada musim 2020/2021, dan membuatnya bisa dilepas. Benar saja ia dipinjamkan ke Wolverhampton selama semusim tahun lalu.

Ia bermain 28 kali bersama Wolves dengan catatan dua gol dan satu assist. Wolves memiliki opsi mempermanenkan Trincao dengan nilai 25 juta euro.

7 dari 8 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay mengalami kiprah yang pasang surut setelah digaet Barcelona dengan bebas transfer dari Lyon pada musim panas tahun lalu. Ia mencetak 13 gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

Pemain internasional Belanda itu hanya menandatangani kontrak dua tahun dan dilaporkan bukan bagian dari rencana Xavi untuk musim depan. Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang serta rumor bergabungnya Robert Lewandowski dan Raphinha, akan membuat pilihan Depay untuk keluar.

Memphis Depay berpotensi kembali ke Inggris, setelah dikaitkan dengan Everton, Tottenham dan Chelsea. Ketiga tim mengajukan tawaran senilai 23 juta euro, namun Barcelona mematok harga 25 juta euro.

Sumber: Planet Football

8 dari 8 halaman

Yuk Intip Persaingan Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer