Sukses


Gokil! Martin Braithwaite Jadi Pemain Paling Tajir Melintir di Barcelona, Ini Sumber Kekayaannya

Bola.com, Barcelona - Fakta menarik terungkap di skuad Barcelona. Martin Braithwaite ternyata telah menjelma menjadi pemain terkaya di Barcelona. Bagaimana caranya? 

Menurut Marca, Kamis (14/7/2022), Martin Braithwaite hanya menerima gaji 4 juta euro per musim di Barcelona. Dia menjadi kaya raya karena aktivitas bisnisnya di luar lapangan. 

Berdasarkan data yang diungkap Forbes pada 2020, Braith Waite meraup uang yang besar dari berbagai investasi. Saat itu, kekayaannya hanya kalah dari Lionel Messi di antara seluruh anggota skuad Barcelona

Dia berinvestasi di real estate bersama pamannya pada 2017 dan ternyata itu pilihan yang tepat. Mereka kini memiliki real estate yang bernilai lebih dari 250 juta euro di berbagai area, seperti New York, Philadelphia, Jersey City, dan San Antonio.

 

2 dari 5 halaman

Sisi Amerika Braithwaite

Pemain Barcelona berkebangsaan Denmark itu bukan hanya meraup uang dari investasi di real estate. Braithwaite juga memiliki restoran di Barcelona, yang bernama Gave. 

"Saya selalu memiliki sisi Amerika seperti ini. Mungkin itulah sebabnya mengapa pola pikir saya condong ke Amerika, dengan memimpikan hal besar, melakukan hal-hal hebat, menulis target," kata Braithwaite dalam wawancara dengan The Philadelphia Inquirer.

"Di Denmark, kami punya sistem luar biasa dalam menjaga rakyat. Semua orang dalam kondisi bagus. Tak ada orang yang kekurangan. Di Amerika, tak seperti itu," imbuh Braithwaite. 

 

 

3 dari 5 halaman

Perjalanan Karier Braithwaite

Perjalanan karier penyerang Denmark itu di kancah sepak bola dunia cukup menarik. Dia memperkuat Middlesbrough antara 2017 hingga 2019. 

Namun, kariernya di sana jauh dari moncer. Braithwaite hanya mengoleksi sembilan gol bersama The Boro. 

Dia kemudian dipinjamkan ke Bordeaux dan Leganes pada masa itu. Leganes kemudian mengontraknya secara permanen pada 2019. 

 

4 dari 5 halaman

Pembelian Darurat Barcelona

Gara-gara kekacauan di Barcelona yang kacau balau mengatur skuad dalam beberapa tahun, ia dibeli oleh klub Catalan itu pada Februari 2020. Braithwaite berstatus pembelian darurat, karena Barca mengaktifkan klausul perilisannya senilai 18 juta euro. 

Sejak itu, dia berhasil melejitkan harta kekayaannya. Setelah Messi pergi, dia kini diyakini sebagai pemain terkaya di Barcelona. 

Sumber: Marca 

 

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer