Sukses


Bursa Transfer Liga Spanyol: Barcelona Jangan Senang Dulu, Cesar Azpilicueta Belum Mau Dilepas Chelsea

Bola.com, Jakarta - Barcelona sepertinya harus menahan keinginan dalam menggaet bek sayap Chelsea, Cesar Azpilicueta. Pemain berpaspor Spanyol itu rupanya belum akan dilepas The Blues pada jendela transfer musim panas 2022.

Kabar terbaru, Chelsea dilaporkan masih menunda transfer Cesar Azpilicueta ke Barcelona. Tim besutan Thomas Tuchel tersebut sempat ingin melepas sang pemain, namun kini berubah pikiran.

Sementara Barcelona diketahui sedang mencari bek kanan baru di musim panas ini. Mereka butuh tambahan tenaga di sektor kanan pertahanan mereka.

2 dari 6 halaman

Tidak Mudah

Nama Azpilicueta menarik perhatian Xavi. Sang manajer menilai bek dengan pengalamannya yang kaya bisa memberikan dimensi baru bagi lini pertahanan Las Azulgrana.

The Daily Mail mengklaim bahwa transfer Azpilicueta ke Barcelona tidak akan mudah. Chelsea dilaporkan sedang menunda proses transfer tersebut.

3 dari 6 halaman

Tunggu Dapat Gantinya

Menurut laporan tersebut, Chelsea sengaja menunda proses transfer Azpilicueta. Karena mereka masih butuh mencari penggantinya.

Chelsea saat ini kekurangan stock di lini pertahanan mereka. Jika Azpilicueta pergi, maka Reece James jadi satu-satunya bek kanan Chelsea saat ini.

Itulah mengapa Chelsea ingin memastikan mereka memiliki penggantinya terlebih dahulu sebelum melepas Azpilicueta ke Barcelona.

4 dari 6 halaman

Harga Belum Deal

Selain itu Chelsea dilaporkan belum mengizinkan Azpilicueta ke Barcelona karena mereka belum menyepakati harga sang bek.

Chelsea sebenarnya tidak mematok Azpilicueta dengan harga yang terlalu tinggi. Mereka hanya meminta sekitar 10 juta Euro untuk jasa sang bek.

Namun Barcelona ogah membayar segitu karena kontrak Azpilicueta habis di tahun 2023. Jadi proses negosiasi ini masih alot.

5 dari 6 halaman

Ditahan Imbang Tim Lemah

Sementara itu, Barcelona memulai agenda pramusim mereka di Girona. Blaugrana hanya bermain imbang 1-1 melawan tim kompetisi kasta kelima Spanyol, Olot dalam laga uji coba pramusim, Kamis (14/7/2022) dini hari WIB.

Pada laga ini, Franck Kessie yang baru direkrut melakoni debutnya. Xavi memberi kepercayaan kepada eks gelandang AC Milan itu untuk bermain sejak menit pertama.

Dalam laga ini, Pierre-Emerick Aubameyang sukses membobol gawang lawan pada menit ke-28. Mendapat umpan jauh dari Ter Stegen, Auba melepas tembakan voli yang gagal diantisipasi kiper Olot.

Menjelang turun minum, Olot mendapat hadiah penalti yang dituntaskan dengan sempurna oleh Eloi Amagat. Skor 1-1 menjadi hasil sementara saat turun minum.

Sumber: Bola, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 14/7/2022)

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Barcelona di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer