Sukses


5 Tim Ini Punya Peluang Menampung Striker Barcelona, Memphis Depay: Balik ke Liga Inggris Nih?

Bola.com, Jakarta - Memphis Depay kemungkinan akan meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah klub dikabarkan berniat menampung pemain asal Belanda tersebut.

Memphis Depay sebenarnya belum lama bergabung dengan Barcelona. Dia menjadi bagian dari El Blaugrana setelah direkrut sebagai free agent di musim panas kemarin dari Lyon.

Namun beredar kabar bahwa Depay bakal dijual Barcelona pada musim panas ini. Dia disebut-sebut tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez di musim depan.

Kontrak Depay di Camp Nou akan habis pada tahun. Akan tetapi, mantan pemain Manchester United tersebut bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat ini.

Sekarang yang jadi pertanyaan, ke mana Depay akan berlabuh? Berikut ini 5 klub yang bisa merekrut Memphis Depay apabila meninggalkan Barcelona.

2 dari 6 halaman

Marseille

Memphis Depay bisa kembali ke Ligue 1 pada musim depan. Pasalnya, Marseille dikabarkan tertarik menggunakan jasa pemain internasional Belanda tersebut.

Marseille berambisi untuk menggulingkan PSG dan memenangkan liga. Mereka membutuhkan penyerang yang sudah teruji dan Depay memiliki pengalaman sebelumnya di kompetisi ini.

Depay sebelumnya memang tampil sangat mengesankan saat berkarier di Ligue 1 bersama Lyon. Dia berhasil mencetak 63 gol dan 45 assist dari 139 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 6 halaman

Newcastle United

Newcastle menjadi klub yang cukup sibuk dalam bursa transfer musim panas. The Magpies berhasil mendatangkan sejumlah pemain baru ke St James' Park.

Salah satu pemain yang sudah didatangkan Newcastle adalah Sven Botman. Pemain belakang asal Belanda tersebut ditebus seharga 35 juta pounds dari Lille.

Newcastle juga masih butuh tambahan pemain berkualitas di lini depannya. Memphis Depay bisa jadi opsi yang dipertimbangkan Eddie Howe untuk mempertajam barisan penyerangnya.

4 dari 6 halaman

Everton

Everton sangat membutuhkan tambahan pemain baru berkualitas. Terutama setelah The Toffees hampir terdegradasi dari Premier League pada musim kemarin.

Everton saat ini sudah kehilangan Richarlison yang pindah ke Tottenham. Kepergian Richarlison meninggalkan lubang besar di lini serang dan perlu diganti secepat mungkin.

Everton bisa membawa Memphis Depay ke Inggris. Dia adalah salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan The Toffees untuk jadi pendamping Dominic Calvert-Lewin di lini depan.

5 dari 6 halaman

Juventus

Juventus saat ini sedang berburu penyerang baru di bursa transfer panas ini. Mereka ingin mendatangkan pengganti Paulo Dybala yang sudah meninggalkan Turin.

Memphis Depay adalah salah satu pemain yang bisa menggantikan pemain Argentina itu di Juventus. Pemain asal Belanda itu sudah lama menjadi incaran Bianconeri.

Juventus akan bermain di Liga Champions pada musim depan. Depay sepertinya akan senang bermain di Serie A dan berharap bisa membantu klub kembali ke jalur kemenangan.

6 dari 6 halaman

Tottenham

Tottenham dikabarkan tertarik untuk Memphis Depay. Spurs dikabarkan akan segera mengadakan negosiasi dengan Barcelona.

Tottenham sudah mendatangkan Richarlison dari Everton. Namun, Antonio Conte sepertinya masih belum puas dengan komposisi lini serangnya.

Conte ingin menambah kedalaman lini depan timnya karena akan bertarung di Liga Champions musim depan. Depay bakal jadi opsi yang bagus untuk bermain bersama Harry Kane dan Son Heung-min.

Sumber: Khelnow

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 19/07/2022)

Video Populer

Foto Populer