Sukses


Perang Lini Depan Barcelona Vs Real Madrid di Laga Pramusim, Mana Lebih Hebat?

Bola.com, Jakarta - Dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid akan bertemu dalam sebuah pertandingan pramusim 2022/2023. Kedua tim bertarung di Allegiant Stadium, Las Vegas, Minggu (24/7/2022) pagi pukul 10.00 WIB.

Meski hanya bertajuk laga uji coba, rivalitas sengit Barcelona dan Real Madrid bakal menjadi penentunya. Harga diri dan gengsi ikit mempengaruhi duel kedua tim di atas lapangan nanti.

Bagi Barcelona, duel ini akan menjadi pertandingan uji coba keempat mereka dalam rangkaian pramusim 2022. Sebelumnya, Blaugrana sudah melakoni tiga laga persahabatan.

2 dari 6 halaman

Bakal Sengit

Pada 25 Mei 2022 skuad arahan Xavi Hernandez bertanding melawan Australia League All Stars. Duel tersebut berhasil dimenangkan Barca dengan skor tipis 2-3.

Selanjutnya pada 20 Juli lalu, Barcelona menghadapi tim lokal Spanyol, UE Olot. Sergio Busquets dan kawan-kawan gagal memetik kemenangan usai bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Performa Barca lantas meningkat tajam ketika memasuki pertandingan uji coba ke-3. Bersua tim asal Amerika Serikat, Inter Miami, Blaugrana menang telak 6 gol tanpa balas.

Di kubu seberang, Real Madrid belum melakoni laga uji coba pramusim 2022/2023. Oleh karenanya duel kali ini akan menjadi penampilan perdana tim besutan Carlo Ancelotti usai libur panjang akhir musim.

3 dari 6 halaman

Debut Lewandowski?

Satu di antara hal menarik yang bakal disuguhkan dalam duel Barcelona kontra Real Madrid nanti adalah adu tajam lini depan kedua tim. Barcelona dan Real Madrid jelas tim besar yang memiliki kekuatan penyerang mumpuni.

Barcelona memang jeblok di musim lalu, seiring hengkang Lionel Messi ke PSG. Kemudian mereka perlahan mencari kekuatannya dengan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang yang menunjukkan kontribusi positif.

Masih ada nama Raphinha yang kini langsung menjadi andalan Blaugrana. Namun yang terbaru adalah datangnya monster di kotak penalti, Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Ketajaman Lewandowski tidak perlu dibantah lagi, meski usianya memasuki 33 tahun. Musim lali, ia mencatat total 50 gol dari 46 pertandingan bersama Die Roten di seluruh kompetisi.

Oleh Xavu Hernandez, Robert Lewandowski bakal masuk dalam skema permainan Barca meladeni Real Madrid. Komposisi trio Raphinha, Lewandowski, dan Aubameyang bisa menjadi opsi terbaik di lini depan.

4 dari 6 halaman

Madrid Punya Benzema

Di lain sisi, Real Madrid tidak terlalu agresif di bursa transfer musim panas 2022. Los Blancos tercatat hanya mendatangkan dua pemain baru, yakni: gelandang Aurelien Tchouameni dan bek tengah Antonio Rudiger.

Tapi untuk lini depannya, Real Madrid masih memiliki sederet pemain haus gol dan produktif. Nama Karim Benzema jelas bakal menjadi ancaman berarti bagi Barcelona.

Layaknya Lewandowski, Benzema masih sangat tajam meski usianya sudah 34 tahun. Benzema musim lalu mengoleksi 44 gol dari 46 penampilannya di seluruh pertandingan bersama Los Blancos.

Benzema adalah salah satu kunci kesuksesan Real Madrid menyabet dua gelar bergengsi musim lalu, yakni La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Kekuatan Madrid tidak hanya ada pada Benzema dalam urusan mencetak gol. Duetnya, Vinicius Junior juga sangat berpotensi menghadirkan masalah untuk barisan belakang Real Madrid.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Araujo, Christensen, Alba; Gavi, Busquets, Pedri; Raphinha, Aubameyang, Robert Lewandowski

Pelatih: Xavi Hernandez

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Anthony Rudiger, David Alaba; Tchouameni, Casemiro, Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

  • Barcelona Vs Real Madrid
  • Minggu, 24 Juli 2022
  • Stadion: Allegiant Stadium, Las Vegas
  • Kick-off: 10.00 WIB

Video Populer

Foto Populer