Sukses


Liga Spanyol: Aubameyang Tidak Merasa Tersaingi dengan Kehadiran Lewandowski di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang menegaskan dia senang melihat Robert Lewandowski tiba di Barcelona, ​​​​meskipun kemungkinan besar itu akan menyebabkan dirinya kehilangan tempat utama.

Barcelona akhirnya menyelesaikan penandatanganan Robert Lewandowski pekan lalu. Ia diprediksi akan merebut posisi Pierre-Emerick Aubameyang sebagai striker utama setelah didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer Januari.

Dia mencetak 13 gol dalam 23 pertandingan saat tim asuhan Xavi menikmati akhir musim yang solid, finis kedua di Liga Spanyol. Tapi waktu bermainnya sekarang pasti akan berkurang drastis setelah Robert Lewandowski, yang finis sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga tahun lalu, dikontrak seharga £42,5 juta.

Kecenderungan Xavi Hernandez untuk menempatkan satu striker sentral di Barcelona membuat Pierre-Emerick Aubameyang terancam kehilangan tempat. Namun, ia menegaskan kehadiran Robert Lewandowski bukan masalah baginya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Senang

Anehnya, itu bukan sesuatu yang menyangkut Aubameyang, yang bermain bersama Robert Lewandowski di Borussia Dortmund. Sebaliknya, pemain Timnas Gabon itu bersemangat untuk bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya.

“Saya sangat bersemangat karena saya mengenalnya dengan baik, kami bermain bersama di Dortmund dan memiliki waktu yang menyenangkan di sana. Saya hanya senang dan ketika ini resmi kami bersatu kembali,” kata Aubameyang kepada ESPN FC.

"Dan kami memiliki beberapa kata-kata yang menyenangkan tentang masa lalu, tetapi saya sangat senang karena begitulah Barcelona akan bersaing, dengan striker hebat dan itulah yang dimaksud dengan klub ini. Jelas saya pikir kami memiliki lebih banyak pengalaman."

 

3 dari 5 halaman

Siap Berduet

Lebih lanjut, Aubameyang mengatakan siap bekerja sama sebaik mungkin dengan Lewandowski di Barcelona.

“Kami mungkin bisa melakukan yang lebih baik dari masa lalu di Dortmund. Saya yakin tentang itu. Secara pribadi, saya akan mencoba memberikan yang terbaik dan saya yakin dia akan melakukannya."

"Kami berharap kami memiliki angka yang lebih baik daripada di masa lalu. Klub melakukan musim panas yang luar biasa dalam hal pemain baru," ujarnya lagi menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Mungkin Diduetkan

Manajer Barca, Xavi, sekarang harus menemukan cara untuk mengakomodasi dua striker bintang di starting line-up-nya. Legenda Spanyol itu cenderung bermain dengan formasi 4-3-3, dengan ruang hanya untuk satu penyerang tengah.

Tetapi ditanya apakah Xavi telah memperluas rencananya untuk memainkan kedua pemain bintangnya, Aubameyang mengisyaratkan ada ruang untuk keduanya.

"Ya sedikit. Dia berbicara kepada kita semua bahwa kita harus bersaing tahun ini untuk memenangkan gelar dan trofi."

"Tentu saja ketika Anda berbicara tentang trofi, kami membutuhkan tim yang kompetitif. Itu sebabnya kami memiliki banyak striker, gelandang, dan bek. Saya pikir ini adalah cara untuk mencapai sesuatu musim ini," kata Xavi menegaskan.

 

5 dari 5 halaman

Aubameyang Harus Legawa

Optimisme Aubameyang menyambut Lewandowski sebagai rekan setimnya dipertanyakan. Mantan bintang Liga Inggris, Shaka Hislop yakin Lewandowski akan menjadi starter di depan Aubameyang.

"Ini bukan posisi yang bagus untuk Aubameyang karena jika Anda bermain dengan satu striker, itu akan menjadi Lewandowksi. Kecuali Anda memutuskan melakukan rotasi, selama dia fit, Aubameyang bisa jadi starter," katanya kepada ESPN.

"Jadi untuk Aubameyang, di mana dia cocok? Apakah dia masuk sebagai penutup untuk Lewandowski, atau sebagai penutup untuk salah satu pemain yang mungkin bermain melebar? Ketika Anda adalah pemain seperti Aubameyang dengan kualitas dan reputasinya, menjadi nomor dua tentu tidak enak."

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer