Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Tegaskan Masih Bersih-Bersih Pemain, MU Jadi Beli Frenkie de Jong Enggak Sih?

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona, Joan Laporta, menegaskan bahwa beberapa pemain penting harus dijual. Ini jadi kode keras buat Manchester United (MU) yang diberitakan mengejar tanda tangan Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong tetap jadi target prioritas Erik ten Hag meski MU sudah mendapatkan beberapa pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez adalah rekrutan yang telah didapat. Ten Hag masih ingin beberapa pemain incaran lagi.

Frenkie De Jong dan Antony jadi dua pemain yang paling sering disebut-sebut. Khusus nama pertama, Barcelona memberikan kode bakal melepasnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

De Jong Harus Dijual, Tapi...

Joan Laporta seakan setengah-setengah dalam memberikan pernyataan. Satu sisi ia harus melepas banyak pemainnya, termasuk Frenkie de Jong, tapi sang presiden juga ragu-ragu.

Ia mengatakan setiap penjualan pemain akan dilakukan untuk alasan teknis. Artinya, mereka yang masuk daftar jual memang benar-benar tidak masuk skema utama Barcelona.

"Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, ada pemain yang masuk dan keluar, tetapi kami telah melakukan pekerjaan yang baik dengan merekrut pemain."

"Tapi saat kami harus menjual pemain, alasannya mesti jelas, bahwa pemain tersebut memang secara teknis tidak bisa berada di klub ini. Jadi kami harus mengakomodasi jalan keluar bagi mereka."

 

3 dari 5 halaman

Anehnya Barcelona

Tentu pergerakan Barcelona ini mengundang tanda tanya besar. Utang menumpuk dan meminta pemain memotong gaji, tapi masih bisa mendatangkan pemain-pemain baru dengan harga cukup mahal.

Situasi ini coba dijelaskan oleh analis sepak bola Spanyol, Graham Hunter. Menurutnya, kasus Barca memang cukup unik.

"Yang mereka lakukan luar biasa, bahkan mungkin belum pernah terjadi sebelumnya," ujar Hunter kepada Sky Sports.

"Cara mudah menjelaskan ini adalah, bahwa dalam beberapa pekan terakhir Barca mulai menyepakati penjualan market rights mereka, menjual hak siar mereka."

"Jadi, mereka sedang dalam proses menerima pemasukan tambahan sampai 600 juta euro musim panas ini," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Soal Pendaftaran Pemain

Hunter menjelaskan bahwa Barca bisa merekrut pemain dengan membuat sejumlah penyesuaian. Namun, pada akhirnya Barca tidak bisa mengakali salary cap La Liga begitu saja.

"Namun, yang masih belum jelas adalah apakah para pemain itu bisa didaftarkan secara resmi. Sebab, aturan Financial Fair Play yang diterapkan La Liga benar-benar menyulitkan Barcelona," lanjut Hunter.

"Barca harus membuat perubahan besar dalam beban gaji mereka, inilah jadi alasan utama mereka mencoba mendorong Frenkie de Jong ke MU."

 

5 dari 5 halaman

Pemain-Pemain Baru Barcelona

Barcelona telah mendapatkan tanda tangan Franck Kessie, Andreas Christensen, Ousmane Dembele, Raphinha dan Robert Lewandowski.

Tiga yang pertama tiba secara gratis, sedangkan Raphinha menelan biaya 55 juta euro plus add-ons sehingga total biasaya yang akan dikeluarkan adalah 65 juta euro.

Sementara Lewandowski didatangkan dari Bayern Munchen seharga 45 juta euro. Total, ada dana sebesar 110 juta euro dari dua pemain saja.

Satu hal yang perlu diperhatikan, mereka semua belum bisa didaftarkan ke kompetisi Liga Spanyol karena keuangan masih minus. Barcelona memiliki 31 Agustus untuk membenahi semuanya.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer