Sukses


Liga Spanyol: Menolak Pergi, Memphis Depay Bersikeras Tetap di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Memphis Depay telah diperingatkan untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Namun, pemain asal Belanda itu bergeming dan tidak ingin berpisah dari Barcelona.

Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, telah mengutarakan langsung kepada Depay bahwa sang pemain tidak masuk dalam skemanya musim depan. Ia dipersilakan pergi.

Selain itu, Memphis Depay juga bakal sulit bersaing di lini depan Barcelona. Kedatangan Raphinha dan Robert Lewandowski jadi persoalan terbesar.

Depay sendiri bukannya tidak punya peminat. Sejumlah klub besar menginginkannya, tapi pemain berusia 28 tahun itu belum terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan klub-klub peminat tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Menghabiskan Kontrak

Masa bakti Depay di Barcelona memang hanya sampai 2023. Laporan dari SPORT menyebutkan, sang pemain ingin menghabiskan kontraknya itu dan tidak ingin berpisah dari Barcelona.

Depay yakin sekalipun tidak diinginkan Xavi pada awal musim ini, dia tetap akan dapat menit bermain seperti musim lalu.

Musim lalu, Depay cukup moncer selama bermain di Liga Spanyol dan cukup sering dimainkan. Ia bermain sebanyak 28 kali dan mencetak 12 gol.

3 dari 5 halaman

Gaji Tinggi

 

Menurut laporan yang sama, Depay bisa saja pergi musim ini. Syaratnya, harus ada klub yang mau menggajinya setinggi langit dan berlaga di Liga Champions.

Bagi Barcelona, hal tersebut akan sulit direalisasikan. Mengingat, Depay tidak punya daya tawar yang begitu kuat untuk meminta jumlah gaji yang tinggi itu.

Barcelona dilaporkan akan coba membujuk Depay untuk pergi. Satu-satunya alasan yang bisa dipakai oleh Xavi adalah kepastian soal minimmnya jam terbang yang akan diperolehnya pada musim 2022/2023.

 

4 dari 5 halaman

Turunkan Harga

Selain itu, Barcelona juga tengah memikirkan untuk menurunkan harga jualnya. Sejauh ini, Barcelona memasang harga sebesar 20 juta Euro.

Harga tersebut dianggap tinggi oleh beberapa peminat. Pasalnya, Blaugrana sendiri mendatangkan Depay dari Lyon secara gratis.

Barcelona kini dapat dua pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Selain membujuk Depay pergi, sekaligus mencari harga jual yang pas.

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 28/7/2022)

5 dari 5 halaman

Siap Bersaing, Barcelona?

Video Populer

Foto Populer