Sukses


Skenario Ancelotti untuk Eden Hazard di Real Madrid: Main di Posisi Nomor 9, Jadi Pelapis Benzema

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sudah punya rencana khusus untuk Eden Hazard. Rencana itu tergambar saat Real Madrid beruji coba melawan Club America, Rabu (27/7/2022) pagi WIB. 

Ancelotti kembali memainkan Eden Hazard sebagai pemain posisi Nomor 9. Pemain Belgia tersebut tampaknya sudah dipastikan akan menjadi pelapis Karim Benzema di Real Madrid. 

Seperti dilansir Marca, Kamis (28/7/2022), Real Madrid dipastikan tidak akan menambah pemain lagi. Ancelotti sudah mengonfiramsi rencana tersebut. 

Artinya, Real Madrid tdak akan membeli striker lagi, meskipun Luka Jovic pergi dan Mariano Diaz serta Borja Mayoral tidak masuk rencana Carlo Ancelotti. 

 

2 dari 5 halaman

Beri Menit Bermain

Saat ini, pengganti alami untuk Benzema tampaknya tidak akan datang. Ancelotti mau tidak mau harus menemukan rencana cadangan jika tidak dapat mengandalkan pemain Prancis itu.

Rencananya, setidaknya untuk awal musim, adalah Hazard. Ancelotti ingin mencarikan posisi yang tepat bagi pemain Belgia itu untuk meningkatkan kepercayaan diri dan naluri bermainnya. Apalagi, Hazard baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki pada akhir musim lalu. 

"Kami perlu memberi Hazard menit bermain, karena dia adalah pemain hebat dan kami membutuhkannya. Dia telah meningkat dibandingkan dengan pertandingan pertama," kata Ancelotti setelah pertandingan melawan Club America.

 

 

3 dari 5 halaman

Cocok di Posisi Nomor 9

Pemain Belgia itu memiliki kualitas untuk bermain di posisi nomor 9. Di luar striker haus gol, yang diinginkan Ancelotti adalah pemain yang sedekat mungkin dengan semua yang dimiliki Benzema, yaitu mobilitas, penampilan di antara lini, dan visi.

Tahun lalu Ancelotti mencoba segalanya ketika tidak bisa mengandalkan Benzema. Namun, belum ada pemain yang membuatnya puas.

Pada 11 kesempatan Benzema tidak bisa menjadi starter, Ancelotti bereksperimen dengan lima formula berbeda: Mariano (Elche, Alcoyano, Espanyol dan Cadiz), Jovic (Inter, Elche dan Atletico Madrid), Marco Asensio (Athletic Club dan Villarreal), Isco (Granada), dan Luka Modric (Barcelona).

Selain itu, itu membebaskan Hazard dari sayap, posisi yang sangat menuntut fisik. Posisi sayap diisi dengan baik oleh Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Asensio, dan Fede Valverde.

 

4 dari 5 halaman

Tampilan Melempem dalam 3 Tahun Terakhir

Eden Hazard kerap dihantam cedera dan tampil kurang meyakinkan dalam tiga musim terakhir berseragam Real Madrid. Pemain Timnas Belgia itu berikrar bakal memperlihatkan performa terbaiknya pada musim ini.

Karier Hazard beberapa tahun terakhir memang terbilang buruk. Dia berhasil mewujudkan mimpi bergabung dengan Real Madrid pada Juni 2019.

Namun sejak berseragam Los Blancos, Eden Hazard lebih sering berkutat dengan cedera. Real Madrid sudah melakukan segala cara untuk membantu Hazard.

Akan tetapi, cedera eks winger Chelsea tersebut cukup serius. Cedera Hazard berulang kali kambuh karena harus menggunakan bantuan pelat logam di area pergelangan kaki.

Akibatnya, Eden Hazard kesulitan bergerak dan berlari ketika tampil bersama Real Madrid. Kini, cedera Hazard sudah pulih dan kondisinya pun semakin membaik.

 

5 dari 5 halaman

Janji Eden Hazard

Hazard jujur menjelaskan kondisi pelat di kakinya saat Real Madrid merayakan trofi juara Liga Champions musim ini. Saat itu, dia meminta maaf kepada fans dan berjanji bahwa musim depan akan lebih baik.

Betapa tidak, Eden Hazard mulai tertekan karena kontribusinya yang begitu minim bagi tim. Dalam tiga musim membela Madrid, dia baru mencatatkan 66 penampilan dan mencetak enam gol.

"Madridistas, saya sudah berada di sini selama tiga tahun dengan banyak cedera, dan banyak hal," kata Hazard dilansir Marca.

"Tetapi tahun depan saya akan memberikan semuanya untuk Anda," lanjutnya.

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer